Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Strategi ShopeePay Bantu Bisnis Lokal Bertahan saat Pandemi

Ekonomi Virus Korona transaksi non tunai shopee New Normal Kenormalan Baru
Angga Bratadharma • 03 Oktober 2020 12:05
Jakarta: ShopeePay, fitur layanan e-money di Indonesia, berupaya membantu para pebisnis lokal bertahan saat pandemi covid-19. Di antara langkah yang dilakukan adalah menghubungkan pemilik usaha dengan pelanggan yang berada di rumah.
 
Hal itu dilakukan melalui kampanye 'Di Rumah Aja Bareng ShopeePay'. Tidak hanya pembayaran digital, ShopeePay juga menyediakan teknologi dan platform yang memungkinkan pemesanan dari merchant favorit lewat tautan khusus.
 
Selain itu, ShopeePay juga mempromosikan para merchant yang berpartisipasi lewat berbagai program menarik dan kanal komunikasi. Kali ini ShopeePay menggandeng beberapa merchant dalam memperluas jangkauan pelanggannya, seperti Steak 21, Bengawan Solo, Re Juve, dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan kampanye ini merupakan salah satu komitmen untuk mendukung bisnis bertahan dan bisa berkembang bersama ShopeePay. ShopeePay ingin mendukung kelancaran bisnis selama PSBB Jilid II sehingga lebih dekat dengan penikmat setianya dan tetap dapat bertahan melewati masa-masa sulit ini.
 
"Kami akan merangkul lebih banyak bisnis dan memberikan promo-promo menarik agar dapat mendorong antusiasme bertransaksi digital masyarakat," tutur Cindy, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 3 Oktober 2020.
 
Untuk mengikuti program ini, baik merchant ataupun pengguna membutuhkan smartphone untuk bertransaksi. Pengguna dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi chat seperti Whatsapp, email, ataupun SMS kepada merchant. Merchant bisa membuat tautan pembayaran khusus dari aplikasi Shopee yang sudah mencantumkan nominal yang harus dibayar oleh pengguna.
 
"Pengguna dapat menyelesaikan transaksi virtual ShopeePay di aplikasi Shopee. Sinergi ini merupakan komitmen untuk saling mendukung kelancaran usaha selama situasi belum kembali normal. Dengan dukungan ini, diharapkan para merchant dapat bertahan dan mengembangkan bisnis di masa pandemi,” tutup Cindy.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif