Kerja sama ini akan mendistribusikan konten IPTV ke konten milik Migo, dengan dipromosikan di seluruh ekosistem media MNC Group. IPTV juga mengambil porsi saham di Migo Indonesia.
Migo Indonesia adalah perusahaan operator Migo di Indonesia, sebuah perusahaan teknologi global disruptif yang didukung oleh Temasek, yang secara masif memperluas distribusi konten untuk cakupan pasar yang luas di negara berkembang.
Saat ini, Migo mendistribusikan konten dari berbagai rumah produksi lokal & internasional dan layanan OTT. Mencakup berbagai rumah produksi dan pembuat konten lokal, seperti MNC Group, MD Pictures, SBS, dan JTBC, serta sejumlah OTT, termasuk GoPlay, layanan streaming video GoJek yakni Genflix, salah satu OTT pertama yang diluncurkan di Indonesia; dan Sushiroll, yang menghadirkan konten anime.
Kerja sama ini akan menjadi katalis bagi pertumbuhan anak perusahaan IPTV, terutama dalam menambah jaringan baru untuk mendistribusikan kontennya. Dengan memanfaatkan jaringan Migo, konten IPTV kini dapat dinikmati oleh jutaan pengguna yang saat ini memiliki kesulitan dengan konektivitas dan biaya internet/data. Migo akan membawa skala televisi FTA tradisional ke dunia OTT berlangganan, yang akan tumbuh mencapai lebih dari 100 ribu Warung Migo dari Sabang hingga Merauke.
Migo dan IPTV akan bekerja sama untuk memperluas jaringan Migo secara nasional, bertujuan untuk menjangkau 100 juta orang selama lima tahun ke depan, dan membawa anak perusahaan IPTV ke lebih dari 20 juta pengguna bulanan berbayar.
Presiden Direktur IPTV Ade Tjendra mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan peluang untuk mempercepat ekspansi dalam mendistribusikan konten melalui investasi di Migo.
"Momentum yang berkembang dalam bisnis streaming kami merupakan bukti nyata dan relevansi dari keunggulan konten lokal kami. Kolaborasi ini akan memungkinkan IPTV dan Migo untuk menjangkau puluhan juta pelanggan di Indonesia yang memiliki konektivitas internet terbatas, ke dalam ekosistem hiburan on-demand kami," jelas dia dalam keterangan resminya, Kamis, 10 Juni 2021.
Dia menjelaskan bahwa kesepakatan ini akan menciptakan strategi komersial, konten, dan distribusi yang selaras, yang akan terbukti bermanfaat dalam jangka panjang.
Sementara itu, Presiden Direktur Migo Indonesia Dan Connor mengaku sangat antusias membentuk aliansi ini dengan IPTV, sebagai bagian inti dari konglomerat media terkemuka di Asia Tenggara.
"Visi mereka yang jelas untuk masa depan media, dikombinasikan dengan konten dan kemampuan pemasaran mereka yang terdepan memberikan peluang unik bagi kami untuk meningkatkan jaringan Migo yang disruptif untuk mampu menjangkau ke puluhan juta konsumen pasar yang 'haus data'," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News