Ilustrasi gedung Bank Syariah Indonesia - - Foto: MI/ Andri Widianto
Ilustrasi gedung Bank Syariah Indonesia - - Foto: MI/ Andri Widianto

Menteri BUMN Buka Peluang BSI Bermitra dengan PNM

Annisa ayu artanti • 23 September 2021 20:33
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka peluang bagi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) untuk bisa bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.
 
Tujuan dari aksi tersebut agar jaringan BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia menjadi lebih banyak. "Nanti kita juga BSI ini kita partnerkan dengan yang tadi, supaya jaringannya membesar. Itu sangat terbuka. Apakah berkolaborasi dengan PNM," kata Erick dalam Indonesia Sharia Summit 2021, Kamis, 23 September 2021.
 
Erick menilai potensi kedua perusahaan itu untuk bermitra cukup kuat karena memiliki kesamaan konsep syariah yang diusung. "Karena kebetulan ada yang mau dengan konsep syariahnya, ya silakan," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menjelaskan, keberadaan BSI sebagai bank syariah terbesar sangat penting dalam pengembangan ekonomi syariah nasional. BSI disebutnya sebagai pondasi.
 
"BSI penting sekali ketika kita bicara ekonomi syariah perlu juga ada bank yang menjadi pondasinya. Nah ini pertama kali Indonesia punya bank syariah yang besar dan ini tentu sebuah keberpihakan yang jangan lewat begitu saja," ujarnya.

 
Dengan pasar syariah yang besar di Indonesia, Erick melanjutkan keberadaan BSI harus benar-benar teroptimalkan. Tak hanya dengan PNM sinergi-sinergi dengan perusahaan atau institusi lain juga harus dilakukan agar BSI terus berkembang.
 
"Tentu kita sinergikan dengan program-program yang saya sampaikan sebelumnya, seperti pembiayaan dari kosmetik, fesyen yang kita fokuskan juga kepada syariah," ujarnya. 
 
Disisi lain, Erick juga terus mendorong BSI untuk fokus pada tiga hal utama yaitu wholesale, consumer, dan UMKM. Sebab ketiganya dinilai akan menjadi kekuatan pertumbuhan BSI.

 
"ini yang penting, fokus kepada wholesale, consumer, dan UMKM menjadi sebuah kekuatan yang saya rasa akan menjadi kekuatan pertumbuhan BSI sendiri," pungkasnya.
 
(Des)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif