ilustrasi KAI Logistik. Foto: Dok Istimewa
ilustrasi KAI Logistik. Foto: Dok Istimewa

Naik 14%, KAI Logistik Kirim 3.186 Ton Barang Selama Lebaran 2024

Eko Nordiansyah • 26 April 2024 12:50
Jakarta: Salah satu segmen bisnis KAI Logistik KALOG Express mencatat pengiriman paket sebesar 3.186 ton atau 85 persen dari kapasitas angkut yang tersedia. Angka ini tercatat selama masa puncak lonjakan pengiriman selama dua minggu sebelum dan setelah Lebaran 2024.
 
Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah, mengatakan, KAI Logistik baru saja melewati masa puncak pengiriman barang pada masa Idulfitri 1445 H yang berakhir pada 24 April 2024. Tahun ini, pengiriman paket pada puncak Lebaran meningkat 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 2.805 ton.
 
“Peningkatan ini menunjukkan bahwa KALOG Express semakin mendapatkan kepercayaan dalam pemenuhan kebutuhan layanan logistik masyarakat, khususnya di momen Idulfitri,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 April 2024.

Capaian ini didukung dengan berbagai improvisasi baik dari aspek operasional hingga digitalisasi layanan. Penguatan jaringan teknologi informasi melalui Aplikasi KAI Logistik Trax mengalami peningkatan permintaan pengiriman barang ritel selama momen Lebaran tahun ini.
 
“Tingginya permintaan pengiriman kebutuhan Lebaran seperti pakaian dan parcel Lebaran berdampak signifikan pada peningkatan volume di momen Lebaran,” ujar Malik.
 
Selain itu, masyarakat cenderung melakukan mudik  yang mudah dan nyaman dengan mengirimkan terlebih dahulu barang-barang kebutuhan mudik mereka seperti oleh-oleh berukuran besar, motor, hingga hewan peliharaan yang dikirimkan ke kampung halaman dan dikirimkan kembali saat arus balik.
 
Baca juga: Volume Penumpang Kereta Api Naik 11% pada Triwulan I-2024

 
KALOG Express melayani ragam pengiriman paket seperti dokumen, frozen food, hewan peliharaan, tanaman, elektronik, sepeda, motor, dan berbagai barang berukuran kecil hingga besar. Beragamnya jenis barang yang dapat dikirimkan, menjadi keunggulan tersendiri bagi layanan KALOG Express.
 
Hal ini, lanjut Malik, sejalan dengan tagline ‘KAI Logistik ispossible’. Yaitu dengan KAI Logistik semuanya menjadi mungkin, termasuk memastikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan logistik di masa puncak Lebaran.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih KALOG Express dalam memenuhi kebutuhan pengiriman selama masa puncak Lebaran. KAI Logistik berkomitmen untuk terus berinovasi dan selalu berorientasi pada kemudahan dan kepuasan pelanggan,” tutup Malik.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan