Ilustrasi Bank DKI. Foto: Dok Bank DKI
Ilustrasi Bank DKI. Foto: Dok Bank DKI

Persaingan di Era Digital Ketat, Bank DKI Pecut Transformasi Bisnis

Eko Nordiansyah • 04 April 2024 22:17
Jakarta: Bank DKI berkomitmen dalam inovasi dan pengembangan produk dan layanan perbankan digital. Apalagi di era digitalisasi seperti saat ini, perbankan dituntut untuk menjalankan transformasi bisnis guna menjawab tantangan yang ada.
 
Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat. Ia menilai, langkah transformasi digital yang dijalankan Bank DKI saat ini berada pada jalur yang tepat.
 
“Bank DKI siap untuk terus menghadirkan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam upaya mengambangkan produk dan layanan untuk menjawab segala kebutuhan nasabah,” ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 4 April 2024.

Untuk itu, Bank DKI kembali meraih penghargaan pada ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024. Bahkan Bank DKI meraih 10 penghargaan sekaligus, termasuk sebagai The Best Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2.
 
Adapun 10 kategori penghargaan yang diterima Bank DKI, diantaranya sebagai kategori terbaik The Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Deposito Rupiah), The Best KPR Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Griya Monas), The Best Tabungan Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Simpeda Monas).
 
Baca juga: Bank DKI Kirim Bantuan Logistik bagi Masyarakat Terdampak Banjir Demak

 
Kemudian, Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai The Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Jakone Mobile), The Best E-Money Bank 2024 – KBMI 2 (Jakcard), The Best Unit Usaha Syariah – Bank Umum Konvensional 2024.
 
Selain itu, ada penghargaan sebagai The 2nd Best Credit Card Bank Umum Konvensional 2024 –  KBMI 2, The 2nd Best Debit Card Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2, serta The 3rd Best Overall Unit Usaha Syariah – Bank Umum Konvensional 2024.
 
“Terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu memberikan kepercayaan terhadap produk dan layanan Bank DKI. Penghargaan ini menjadi apresiasi bagi Bank DKI atas langkah-langkah transformasi yang ditempuh,” ungkapnya.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengungkapkan, Bank DKI akan terus beradaptasi dalam menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang. Bank DKI berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital.
 
“Yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad untuk menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” tutup Arie.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan