Ilustrasi UMKM. Foto: MI/Andri Widianto
Ilustrasi UMKM. Foto: MI/Andri Widianto

Pengusaha Jadi Pahlawan Ekonomi di Tengah Pandemi

Ekonomi Hari Pahlawan pandemi covid-19
Nia Deviyana • 10 November 2020 15:41
Jakarta: Pengusaha Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja mengapresiasi para pengusaha muda dalam merayakan hari pahlawan. Mereka dinilai telah membangkitkan semangat kepada para anak muda Indonesia untuk berwirausaha. Selain itu, juga mendorong anak muda untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan akibat pandemi covid-19.
 
"Pada Hari Pahlawan ini, apresiasi saya sampaikan kepada semua mentor dan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan semangat kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi," ungkap Sandi melalui keterangan resmi, Selasa, 10 November 2020.
 
"Mereka bukan sekadar mentor dan pengusaha mandiri, tapi pahlawan ekonomi yang berjuang di akar rumput menggerakkan roda ekonomi saat ini," paparnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu di antara sejumlah mentor dan pengusaha muda yang mendapatkan apresiasi dari Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja adalah Tirta Mandira Hudhi. Pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu dianggap Sandi sukses membangkitkan semangat dalam pengembangan produk lokal.
 
"Saat ini saling mendukung usaha lokal ialah hal yang dibutuhkan dalam ekonomi yang terpengaruh dampak pandemi. Untuk itu, ayo anak muda Indonesia bangkitkan semangat dan mulai usaha sekarang demi kebangkitan ekonomi bangsa," ujar Tirta.
 
Pria kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 itu pun menekankan pentingnya kolaborasi antara pengusaha lokal. Sehingga, tercipta jejaring dalam pengembangan usaha yang berujung pada penciptaan lapangan kerja.
 
”Dengan cara inilah para pengusaha lokal dapat terus berkontribusi dalam pembukaan lapangan kerja. Sehingga perekonomian indonesia dibangun dengan azas kesejahteraan dari kita, oleh kita, dan untuk kita," ujarnya.
 
Adapun bersama Rumah Siap Kerja, Sandi memberikan bimbingan kewirausahaan dalam membangkitkan semangat anak muda memulai usaha.
 
Sebagai komitmen pada peningkatan kemampuan dan perluasan lapangan kerja, Sandi berencana meresmikan kolaborasi antara Rumah Siap Kerja dengan Kartu Prakerja pada Sabtu, 14 November 2020.
 
Melalui platform pelatihan dan bimbingan digital Rumah siap kerja, Sandi akan melatih langsung para generasi muda untuk siap menjadi pengusaha yang kreatif.
 
"Rumah Siap Kerja terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan peningkatan skill untuk anak muda Indonesia sehingga dapat terus belajar, bekerja, dan berdaya demi terwujudnya generasi anak muda siap kerja," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif