Kawasan Industri Batang. Foto : Medcom.id.
Kawasan Industri Batang. Foto : Medcom.id.

Pegiat Wisata Didorong Terapkan Konsep Wisata Berkesinambungan

Ekonomi wisata Kawasan Industri Batang
Antara • 20 Oktober 2020 11:41
Batang: Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendorong para pegiat wisata menerapkan konsep wisata berkesinambungan sebagai upaya menarik minat wisatawan berkunjung ke objek wisata yang dimiliki daerah. Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa pemkab segera melakukan penataan pada objek wisata dengan mengajak para pegiat wisata.
 
"Konsep wisata berkesinambungan harus diterapkan untuk memajukan dunia pariwisata di daerah ini. Jika ada kesinambungan antarobjek wisata dan antarpegiat saling mendukung maka akan memicu perkembangan perekonomian," katanya dikutip dari Antara, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Menurut dia, Kabupaten Batang memiliki beberapa objek wisata andalan seperti wisata religius, alam, sejarah, dan wisata bahari yang dapat ditawarkan pada para wisatawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Potensi wisata yang kita miliki sangat banyak yang patut kita tawarkan pada para wisatawan. Beberapa objek wisata itu harus dikemas sebaik mungkin agar menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke daerah ini," katanya.
 
Bupati Wihaji minta pada para penggiat wisata harus saling memberikan semangat untuk mendukung perkembangan wisata di daerah ini.
 
"Bukan persaingan yang seharusnya ditunjukkan, namun saling mendukung satu dengan yang lain agar dunia pariwisata di daerah semakin hidup dan maju," tambahnya.
 
Ia mengatakan potensi wisata yang dimiliki daerah memang lebih condong ke wisata alam sehingga harus ada dukungan dari produk-produk kreatif dari masyarakat.
 
"Supaya menjadi sebuah paket wisata maka produk kreatif dan objek wisata harus bersinergi. Jika sudah (jadi), tinggal membuat paket wisata khas daerah," tutupnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif