?Perusahaan di kawasan industri Jababeka kirim bantuan bagi korban gempa Cianjur. Foto Dok Jababeka
?Perusahaan di kawasan industri Jababeka kirim bantuan bagi korban gempa Cianjur. Foto Dok Jababeka

Perusahaan di Kawasan Industri Jababeka Bantu Korban Gempa Cianjur

Eko Nordiansyah • 26 November 2022 23:13
Jakarta: PT Jababeka Tbk bersama para tenant di Kawasan Industri Jababeka Cikarang dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) tergerak mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk bisa meringankan beban korban bencana gempa bumi tersebut. 
 
Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sejak 22 November 2022, dan terkumpul Rp160 juta dan natura berupa beras 250 kg dari PT Mitra Pengembang Kawasan (MPK), kasur dan divan 86 unit dari YPUP dan armada logistik sebanyak tiga truk dari PT. Dinamika Makmur Sentosa.
 
Adapun pemberian bantuan simbolis diterima langsung oleh kepala desa Cibulakan dan tokoh masyarakat di Posko Pengungsian Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Bantuan tahap pertama yang diberikan, yaitu 46 kasur dan divan, 250 kg beras, 500 karton mie instan, 300 karton air mineral, 1.000 karton roti, 100 karton biskuit, dan 100 roll terpal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk Tjahjadi Rahardja mengucapkan turut berduka cita atas bencana gempa di Cianjur yang menyebabkan banyak korban jiwa. Apalagi kondisi saat ini belum aman karena beberapa waktu lalu masih ada gempa susulan, sehingga banyak warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.
 
"Maka, dari donasi yang terkumpul, kami membeli barang-barang dan bahan makanan-minuman sesuai kebutuhan yang mendesak. Kami harap bantuan tersebut bisa membantu pemerintah daerah menangani dampak gempa, dan meringankan beban saudara kita di Cianjur yang terdampak gempa," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 26 November 2022.
 
Tak lupa, Tjahjadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada tenant Kawasan Industri Jababeka yang antusias berbagi untuk menolong warga Cianjur yang terdampak gempa. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur.
 

Baca juga: Distribusikan Logistik, AMPI Berkomitmen Bantu Korban Gempa


 
Para tenant yang terlibat adalah PT Sekisui Plastics Indonesia, PT Lestari Jaya Perkasa Agung, Prodia OHI, PT. FONDAnusa Aditama, PT System Indonesia, PT Komatsu, PT Cisindo, PT Lazuardi Perkasa, Infiniti Group, PT Printec Perkasa, PT Grafitec, PT Chiyoda Kogyo, PT Indo Sultan Jaya, PT Precision Tools, PT Dinar Makmur Cikarang, FM Global Logistic dan armada dari PT. Dinamika Makmur Sentosa.
 
"Terimakasih atas support dan partisipasinya. Semua bantuan yang diberikan, saya yakin bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Cianjur yang terdampak gempa," tutup Tjahjadi.
 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif