Ekonomi Hijau. Foto: Medcom.id.
Ekonomi Hijau. Foto: Medcom.id.

Perbankan Sulsel Komitmen dukung Pembiayaan Hijau

Antara • 18 November 2022 11:15
Makassar: Perbankan di Sulawesi Selatan berkomitmen mendorong pembiayaan ekonomi hijau untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan.
 
baca juga:
 
BI Dorong Perwujudan Bank Sentral Hijau

 
"Upaya mendukung pembiayaan hijau untuk pembangunan berkelanjutan ini sudah menjadi komitmen bersama pihak perbankan di Sulsel," kata Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel Causa Iman Karana, dikutip dari Antara, Jumat, 18 November 2022.
 
Dia mengatakan pembiayaan ekonomi hijau adalah pembiayaan untuk proyek yang ramah lingkungan dan memiliki dampak positif yang luas pada masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya senantiasa mengingatkan pada pihak perbankan agar membantu pembiayaan proyek yang tidak merugikan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.
 
Sebagai gambaran, pengadaan proyek air bersih di tengah masyarakat yang kekurangan akses untuk mendapatkan air bersih, patut mendapatkan pembiayaan hijau untuk pembangunan berkelanjutan. Sementara itu, Sulsel Causa Imam Karana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perbankan dalam mendukung pemulihan ekonomi di Sulsel.
 
Sementara sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, lanjut iman, pihaknya bersama pelaku perbankan aktif melakukan aksi Goes, menanam pohon dan sebagainya. Perbankan Sulawesi Selatan berkomitmen mendukung pembiayaan hijau untuk pembangunan berkelanjutan.
 
"Upaya mendukung pembiayaan hijau untuk pembangunan berkelanjutan ini sudah menjadi komitmen bersama pihak perbankan di Sulsel," kata Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel Causa Iman Karana.
 
Dia mengatakan pembiayaan ekonomi hijau itu adalah pembiayaan untuk proyek yang ramah lingkungan dan memiliki dampak positif yang luas pada masyarakat.
 
Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya senantiasa mengingatkan pada pihak perbankan agar membantu pembiayaan proyek yang tidak merugikan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.
 
Sebagai gambaran, pengadaan proyek air bersih di tengah masyarakat yang kekurangan akses untuk mendapatkan air bersih, patut mendapatkan pembiayaan hijau untuk pembangunan berkelanjutan.
 
Sementara itu, Sulsel Causa Imam Karana mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perbankan dalam mendukung pemulihan ekonomi di Sulsel. Sementara sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, lanjut iman, pihaknya bersama pelaku perbankan aktif melakukan aksi Goes, menanam pohon dan sebagainya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif