“Bagi Sampoerna, UMKM memiliki tempat tersendiri, sebagai bagian penting pengembangan ekosistem usaha Perseroan," kata Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat.
Ishak ingin meningkatkan resiliensi UMKM dengan pengembangan kapasitas dan kapabilitas yang sesuai dengan tantangan mereka hadapi seperti keterampilan, akses permodalan, rantai pasokan, literasi digital, dan lain-lain yang dapat meningkatkan usahanya.
"UMKM yang berkelanjutan dan inovatif, serta mempromosikan kesadaran terhadap dampak sosial dan lingkungan. Mendorong UMKM berjualan secara digital, registrasi entitas bisnis, serta berjualan secara berkelanjutan," katanya.
Program CSR Sampoerna seperti Build Back National Economy Better (BBNEB) merupakan program kerjasama Sampoerna dengan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (Inotek) untuk mengembangkan UMKM agar naik kelas. "Melalui program tersebut UMKM difasilitasi pelatihan bisnis fundamental," ujarnya.
Diketahui, HMSP kembali mencatatkan prestasi dengan meraih dua penghargaan dalam Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) Awards 2022. Dua kategori penghargaan untuk Sampoerna ialah The Best Award For Disaster Management dan Silver Champion in Corporate Social Responsibility Program.
HM Sampoerna, di bawah payung program Sampoerna Untuk Indonesia memegang komitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan nasional serta perwujudan Indonesia Maju. Komitmen ini sejalan dengan Falsafah Tiga Tangan Sampoerna yang mewakili tiga pemangku kepentingan utama yang harus dirangkul. Tiga pemangku kepentingan itu adalah konsumen dewasa, karyawan dan mitra usaha, serta masyarakat luas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News