Ilustrasi penjual daging sapi di pasar tradisional - - Foto: MI/ Ramdani
Ilustrasi penjual daging sapi di pasar tradisional - - Foto: MI/ Ramdani

Holding Pangan Segera Penuhi Kebutuhan Daging Nasional

Antara • 02 Maret 2022 14:30
Jakarta: Holding BUMN Pangan, ID FOOD siap menerima penugasan untuk mempercepat pemenuhan stok daging di masyarakat.  Pasalnya, kebutuhan daging akan melonjak saat Ramadan dan Idulfitri.
 
"Hal ini sesuai arahan Kepala Badan Pangan Nasional (NFA) Arief Prasetyo Adi yang mengatakan akan mendorong BUMN mempercepat masuknya cadangan stok nasional untuk mengatasi persoalan daging bulan Ramadan sampai dengan Idulfitri," ujar Plt Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Endang Suraningsih dalam keterangan tertulis, Rabu, 2 Maret 2022.
 
Endang menjelaskan ID FOOD akan bersinergi dengan NFA, asosiasi, hingga pelaku usaha daging/importir daging dalam mengatasi persoalan kenaikan harga yang kini melonjak di pasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Badan Pangan Nasional (Bapanas) atau NFA (National Food Agency) akan mendorong BUMN mempercepat masuknya cadangan daging menjelang Ramadan dan Idulfitri.
 
"NFA juga akan membuat skenario mobilisasi potensi daging sapi, menyiapkan pola distribusi baik sapi maupun daging sapi potong.  Harus sudah memiliki stok daging, stok ini bisa ditentukan sesuai kebutuhan masyarakat, dihitung kebutuhan setiap bulan untuk ditindaklanjuti BUMN melalui cold room/cold storage daging," kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.

 
(Des)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif