Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Menparekraf Jelaskan Polemik Terkait TMII

M Sholahadhin Azhar • 25 Januari 2022 16:26
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons polemik terkait Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Banyak pihak mengatakan destinasi wisata itu terbengkalai setelah diambil alih pemerintah.
 
Menurut Sandiaga, TMII tak terbengkalai namun operasionalnya dihentikan sementara. Karena ada penghentian revitalisasi salah satu wahana sebelum proses alih-kelola berlangsung.
 
“Itu memang merupakan kondisi salah satu wahana yang sebelumnya dikelola oleh pihak swasta, namun terpaksa harus berhenti karena terdampak pandemi covid-19,” ujar Sandiaga dalam acara Weekly Press Briefing, Senin, 24 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: InJourney Targetkan Revitalisasi TMII Rampung Oktober 2022
 
Sandiaga menyampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menata ulang wahana itu . Dia memastikan pemerintah memoles TMII menjadi destinasi wisata yang diminati pelancong.
 
Menurut Sandiaga, TMII didesain sebagai salah satu destinasi wisata yang dipamerkan kepada delegasi G20. Pemerintah, kata dia juga telah menyiapkan pelbagai program untuk penataan ulang kawasan wisata TMII.
 
“Proses penataan ulang kawasan sudah berlangsung dan kami berharap wajah baru TMII nantinya dapat memberikan pengalaman berwisata bagi wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Sandiaga.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif