Bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja sesuai bidang yang dilamar, pengisian riwayat pekerjaan yang tepat dapat menjadi nilai tambah.
Lalu, dalam proses tersebut, pelamar diminta untuk memasukkan sebuah data terkait, seperti nama instansi, jabatan, dan tanggal mulai serta selesai bekerja.
Pastikan data diisi dengan akurat agar mempermudah verifikasi administrasi nantinya.
Melansir dari sscasn.bkn.go.id, terdapat berbagai cara untuk mengisi sebuah riwayat pekerjaan PPPK, berikut di bawah ini caranya.
Baca juga: Kapan Masa Sanggah Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024? Cek Jadwal dan Caranya di Sini |
Cara mengisi riwayat pekerjaan PPPK di sscasn.bkn.go.id
Berikut adalah langkah-langkah mengisi riwayat pekerjaan untuk pendaftaran PPPK Teknis 2024 di portal SSCASN:- Cara pertama cari dan masuk kedalam portal atau web resmi di sscasn.bkn.go.id.
- Lalu, buatlah atau daftar sebuah akun dan masukkan akun yang telah dibuat dan pilih formasi yang sesuai.
- Jika sudah, cari dan tekan menu "Riwayat Pekerjaan", sehingga lakukanlah dengan memasukkan data seperti isi nama instansi, jabatan, tanggal mulai dan selesai bekerja, serta tugas yang dijalankan. Pastikan juga melengkapi data seperti nomor SK dan pejabat yang menandatanganinya.
- Setelah semua diisi dengan lengkap, simpan data tersebut agar dapat digunakan dalam seleksi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News