NEWSTICKER
?Jamkrindo Dukung Mitigasi Penyebaran Virus Korona. Foto: istimewa.
?Jamkrindo Dukung Mitigasi Penyebaran Virus Korona. Foto: istimewa.

Jamkrindo Dukung Mitigasi Penyebaran Virus Korona

Ekonomi perum jamkrindo
Husen Miftahudin • 20 Maret 2020 21:08
Jakarta: PT Jamkrindo (Persero) mendukung upaya pemerintah dalam memitigasi penyebaran virus korona atau covid-19 meluas di Indonesia. Upaya tersebut dilakukan dengan membagikan masker, sarung tangan, dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar kantor pusat Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan ada 50 boks atau 2.500 masker yang dibagikan secara bertahap. Dalam pembagian masker tersebut, Jamkrindo memastikan masyarakat tidak berkerumun dan menjalankan imbauan social distancing.
 
"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan wujud komitmen kami untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona," tegas Randi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain pembagian masker, Jamkrindo juga secara masif melakukan literasi dan sosialisasi pencegahan virus korona kepada seluruh karyawannya dengan pemeriksaan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer, dan pemberlakuan social distancing di lift.
 
Selain itu, Jamkrindo juga menyelenggarakan health talk dengan menghadirkan dokter, penempatan banner edukasi mengenai kewaspadaan terhadap virus korona, serta penyemprotan disinfektan secara berkala.
 
Randi menambahkan, saat ini pelayanan penjaminan Jamkrindo beroperasi normal. Sebanyak sembilan kantor wilayah, satu kantor cabang khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP) siap memberikan layanan penjaminan bagi para usaha mikro kecil menengah (UMKM), koperasi, dan para mitra kerja.
 
Adapun pemberlakuan work from home (WFH) dilaksanakan di wilayah yang terindifikasi terdapat kejadian covid-19 seperti Jabodetabek, Semarang, Banten, Semarang, Solo, Pontianak, Batam, Manado, dan Yogyakarta dengan sistem kerja pembagian tim.
 
"WFH tidak mengendurkan semangat kami untuk senantiasa meberikan layanan terbaik," ujar Randi.
 
Layanan Jamkrindo juga telah didukung teknologi terkini melalui berbagai platform dalam jaringan seperti aplikasi sirkulasi surat menyurat digital (E-effice), aplikasi manajemen sumber daya manusia employee self service (ESS), aplikasi knowledge manajemen, J-Smart, aplikasi suretyship online, sistem informasi performa penjaminan atau SIPP, serta sistem informasi manajemen risiko.
 
"Call center dengan nomor 1500-701 tetap beroperasi selama 24 jam dan tujuh hari untuk memastikan pelayanan tetap baik. Selain memberlakukan juga melaksanakan berbagai upaya pencegahan penularan," tutup Randi.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif