Melalui ekspansi Platform DCI, DCI telah berhasil mengoperasikan enam gedung pusat data berstandar global dengan total kapasitas 82 megawatt (MW), diantaranya DCI Hyperscale 1 Campus di Cibitung (H1) dengan target power capacity lebih dari 300 MW, DCI Hyperscale 2 Campus di Karawang (H2) dengan target power capacity lebih dari 600 MW.
Kemudian DCI E1 di Jakarta dengan kapasitas 18 MW serta DCI Hyperscale 3 Sky di Bintan (H3) dengan target power capacity lebih dari 1.000 MW yang saat ini berada dalam tahap perencanaan.
Sejak pertama kali beroperasi pada 2013, DCI berhasil mempertahankan tingkat ketersediaan layanan pada level 100 persen, yang artinya tidak terdapat insiden downtime di seluruh fasilitas pusat data yang dioperasikan oleh DCI.
"Keberhasilan ini, menjadikan DCI sebagai penyedia layanan pusat data pertama di Asia Tenggara yang berhasil meraih Tier-IV Certification of Operational Sustainability (TCOS) dengan predikat Gold dari Uptime Institute," ungkap Direktur Keuangan dan Corporate Affairs DCI Indonesia Evelyn dalam konferensi pers secara daring, Selasa, 22 Agustus 2023.
Selain itu, DCI juga berhasil mendapatkan pengakuan pada tingkat regional sebagai Indonesia Data Center Services Provider of the Year oleh Frost & Sullivan selama empat tahun berturut-turut.
"Kinerja ini merupakan hasil dari implementasi inisiatif strategis dan efisiensi operasional yang telah dijalankan," tutur dia.
Baca juga: Keren! DCI Indonesia dan Salim Group Rintis Pusat Data Tenaga Surya Pertama di RI |
Raih berbagai prestasi
Ditekankan Evelyn, DCI Indonesia berhasil menutup prahun pertama tahun ini dengan meraih berbagai prestasi, di antaranya keberhasilan ekspansi Platform DCI, meraih Tier IV Sertifikasi Keberlanjutan Operasional (TCOS) Gold, dan pencatatan kenaikan pendapatan sebesar 38 persen menjadi Rp633 miliar (yoy).
"Pencapaian ini merupakan hasil optimalisasi berbagai strategi dan inovasi yang menjadi kunci keberhasilan DCI dalam mempertahankan pertumbuhan bisnis yang baik," papar dia.
DCI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menciptakan keunggulan operasional yang mampu memberikan nilai tambah lebih besar kepada para pelanggan DCI. Melalui langkah-langkah strategis, DCI akan senantiasa menjaga kualitas layanan terbaik dan juga berkontribusi pada pembangunan ekosistem digital yang berkelanjutan.
"Kedepannya DCI akan terus memberikan nilai tambah lebih banyak untuk kepuasan pelanggan dengan inovasi yang terus dikembangkan seperti layanan total solusi infrastruktur IT dengan total biaya yang lebih efisien yang berlandaskan operational excellence," ujar Evelyn.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News