Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Kementerian BUMN

Hari Pahlawan

Kementerian BUMN Beri Beasiswa untuk 2.200 Putra-Putri TNI-Polri

Ekonomi beasiswa tni-polri Hari Pahlawan Kementerian BUMN
Suci Sedya Utami • 10 November 2020 19:17
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan beasiswa bagi putra-putri dari keluarga TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri). Pemberian beasiswa berprestasi ini dalam rangka memperingati hari pahlawan.
 
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan apresiasi tersebut diberikan lantaran keterlibatan TNI dan Polri dalam penanganan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020.
 
“Badan Usaha Milik Negara membuktikan diri untuk selalu peduli dan menjadi bagian dari keluarga besar TNI Polri,” ujar Erick dalam sambutannya, Selasa, 10 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun total penerima beasiswa sebanyak 2.200 putra-putri, yang terdiri dari 1.593 anak dari anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta 607 anak dari anggota Polri menerima beasiswa sebesar Rp5 juta per orang.
 
Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak TNI dan Polri yang berada di 34 provinsi di Indonesia. Penerima bantuan pendidikan adalah mahasiswa Perguruan Tinggi untuk Level DIII dan SI, minimal di Semester III dengan IPK ≥ 3,00. Kemudian diberikan kepada putra-putri TNI-Polri yang masih aktif bertugas.
 
"Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman di 34 BUMN, yang telah bersama menginisiasi program yang sarat manfaat ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar TNI Polri atas dedikasi luhurnya dalam menjaga kesatuan NKRI," ujar Erick.
 
Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menambahkan pihaknya turut serta dalam program pemberian beasiswa ini. BNI menyalurkan bantuan pendidikan kepada 160 mahasiswa dengan nilai Rp800 juta.

 
“Ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI dan Polri, sekaligus menjadi upaya BUMN dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan,” jelas Sis Apik.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Teritorial Mabes TNI, Mayor Jenderal Marsuni dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan, jajaran Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif