MMT tahun ini menjadi tahun kedua event ini digelar MMA Global Indonesia. Khusus tahun ini, MMA Global Indonesia mengusung tema #ArchitectingBusinessImpact.
MMT 2023 digelar di Hotel JW Marriott Jakarta. Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 pemimpin pemasaran dan periklanan, termasuk eksekutif tingkat C, Head of Departments, dan Senior Managers dari berbagai negara.
MMA Global Indonesia mengadakan MMT 2023 untuk memberikan solusi dalam menghadapi tantangan kompleks yang dihadapi di tengah perkembangan pesatnya industri dan arus baru kemajuan. Tantangan tersebut adalah menentukan komponen optimal dari strategi pemasaran yang efektif.
Acara tersebut dibuat dengan konsep secermat mungkin. Dengan memilih pembahasan untuk mengatasi topik-topik yang paling mendesak dan relevan, para profesional pemasaran dan periklanan yang menghadiri acara ini akan memperoleh kerangka kerja yang komprehensif, wawasan yang dapat diimplementasikan, dan pandangan yang diperbarui.
Sesi-sesi ini dipimpin oleh para pemimpin industri yang terdiri dari C-level Executives, Regional & Country Heads dan Heads of Departments. Dengan latar belakang yang beragam dan pengetahuan industri yang mendalam, setiap pemimpin akan membagikan ide-ide dan pemikiran yang membuka wawasan dan pengetahuan baru. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang para pembicara hebat, klik di sini.
Modern Marketing Talk 2023, MMA Global Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Salah satunya, Grab Ads sebagai Silver Partner.
(Foto: Dok. Ist)
Selain itu, ada beberapa perusahaan-perusahaan yang menjadi Session Partners. Di antaranya, Unilever Indonesia, Nestle Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL), Procter & Gamble Home Products Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison, Johnson & Johnson, Multi Bintang Indonesia (Heineken), Shiseido Cosmetics Indonesia.
Kemudian, BARDI Smart Home, Pizzahut Indonesia, PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks), Reckitt Benckiser Indonesia, PT Rekso Nasional Food / McDonald's Indonesia, OCBC NISP, airasia Superapp, XL Axiata Tbk, KOHLER Indonesia, PZ Cussons Indonesia, Havas Group, dentsu Indonesia & Singapura, Wunderman Thompson Indonesia, Leverate Group, ADA, Juicebox, EMTEK Digital, META Indonesia, VIU, perusahaan PCCW Media, Kantar, Whisper Media, Magnite, City Vision, dan Integral Media.
Dalam rangkaian acaranya, MMT 2023 diawali dengan sesi yang berjudul 'Build Brand and Drive Performance at the Point of Purchase'. Sesi ini untuk melihat bagaimana lanskap ritel telah berkembang sebagai respons terhadap harapan yang berubah dari konsumen yang sekarang menempatkan nilai tinggi pada pengalaman berbelanja yang mulus dan nyaman.
Sesi ini juga menunjukkan bagaimana pendekatan yang komprehensif dari awal hingga akhir memungkinkan pemasar mencapai tujuan mereka dan mencapai hasil yang berdampak.
Managing Director MMA APAC Rohit Dadwal mengaku puas melihat acara MMT 2023 digelar. Ia menilai acara ini berhasil memberikan dampak positif.
"Saya sangat senang dengan dampak yang dihasilkan oleh konferensi ini. Acara ini melampaui harapan dalam mengatasi tantangan yang dihadapi industri kita sambil juga mengeksplorasi tren-tren yang muncul yang sedang membentuk masa depannya," ujar Rohit.
"Di MMA Global, kami berkomitmen untuk menyediakan platform yang memacu pertumbuhan dan mendorong inovasi. Saat melihat ke depan, kami tetap berdedikasi pada misi kami untuk mengembangkan lebih banyak platform yang terus mendukung kemajuan dan pertumbuhan industri pemasaran dan periklanan," lanjutnya.
Dalam acara tersebut, MMA Global juga mendapat apresiasi dari Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. Ia memuji peran MMA Global dalam mendorong inovasi dan pertumbuhan yang tetap setia pada inti dari pemasaran dan periklanan.
"Di MMA Global Indonesia, kami fokus pada 3 prioritas strategis. Pertama, kami bertujuan untuk menginspirasi dan mendidik dengan membimbing praktik terbaik, mendorong inovasi, dan membentuk masa depan teknologi pemasaran dan iklan," kata Neneng dalam sambutannya di acara MMT 2023.
(Foto: Dok. Ist)
"Kedua, dengan pengetahuan dan pengalaman di berbagai industri di MMA Global Indonesia, kami berkolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas dengan saling bertukar wawasan dan memperkuat know-how di dalam industri. Dan yang terakhir, tetapi sama pentingnya, memberikan pengukuran dan dampak untuk memastikan efektivitas dan hasil yang diinginkan," tambahnya.
Sementara itu, Chief Executive Officer Havas Group Indonesia, Satyajit Sen menekankan peran penting acara ini dalam lanskap yang ditandai oleh pergeseran paradigma yang berkelanjutan dan bagaimana MMA Global Indonesia melihat sejauh mana prioritas-prioritas mereka dalam modern pemasaran.
"Sebagai praktisi pemasaran, yang benar-benar membuat kita tetap bersemangat adalah rasa ingin tahu, terprovokasi, dan kemudian mencoba dan menciptakan pembelajaran dan pengetahuan yang mendalam, yang tentu saja berubah karena kita berurusan dengan entitas yang hidup yang disebut konsumen yang terus berubah karena ketersediaan teknologi," kata Satyajit.
"Kami, sebagai agensi, membawa kolektif dari masalah-masalah yang kita hadapi dan kami percaya merupakan masalah nyata. MMA Global Indonesia memungkinkan para pemasar di sini untuk meningkatkan kualitas pemasaran, ROI pemasaran, keterlibatan merek, dan profitabilitas jangka panjang," tambahnya.
(Foto: Dok. Ist)
Salah satu sorotan menarik dari acara tersebut adalah peluncuran Brand Safety and MarTech Report 2023 yang menggali ekosistem digital yang berkembang pesat. Didukung oleh data terbaru, laporan ini berfungsi sebagai kompas untuk merancang rencana pemasaran dan periklanan yang efektif untuk tahun 2023.
Laporan ini menekankan pentingnya pemilihan alat dengan bijak dan memberikan pandangan tentang jalur yang dapat diambil untuk mengintegrasikan dan menyelaraskan alat-alat tersebut dengan ambisi strategis yang masing-masing.
Untuk mengunduh laporan tersebut, klik di sini.
Acara ini juga menampilkan eksplorasi studi kasus dunia nyata dari SMARTIES Awards yang bergengsi. Studi kasus ini menampilkan pendekatan inovatif, interpretasi kreatif, dan strategi yang tepat. Cerita-cerita sukses yang mengubah ini menjadi sumber inspirasi bagi peserta.
(Foto: Dok. Ist)
Kepala Negara & Dewan Direktur MMA Global Indonesia, Shanti Tolani juga menyambut gembira acara MMT 2023. Ia menilai kegiatan ini berjalan dengan sukses.
"Saya senang dengan sambutan Modern Marketing Talk 2023. Sesi-sesi tersebut dengan lancar mengintegrasikan data yang tepat dengan strategi berpikir ke depan yang tetap setia pada inti dari pemasaran dan periklanan. Peluncuran Brand Safety and MarTech Report 2023 juga penting karena mendasari sifat berbasis data dari ekonomi digital kita di Indonesia. Sebagai organisasi yang berada di garis depan industri ini, MMA Global Indonesia bangga menjadi garda terdepan inovasi, memimpin kemajuan seluruh industri, dan menetapkan standar baru," tutur Shanti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id