BUMN Jasa Holding Survei. Foto : Medcom.id,
BUMN Jasa Holding Survei. Foto : Medcom.id,

Holding Jasa Survey Lakukan Kolaborasi Wilayah untuk Bersaing di Global

Annisa ayu artanti • 09 April 2022 17:18
Jakarta: Holding BUMN Jasa Survei (HJS)/IDSurvey memperkuat kolaborasi untuk dapat bersaing di dalam negeri dan global, sehingga bisa mencapai target top five market leader di Asia Pasifik.
 
Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan koordinasi wilayah Sumatera yang dipimpin oleh ketiga Direktur utama Holding Jasa Survei, yakni Direktur Utama PT BKI (Persero), Rudiyanto, Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono.
 
Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia sebagai tiga perusahaan anggota IDSurvey melakukan penguatan koordinasi sekaligus rangkaian silaturahmi Ramadan 1443 H yang diawali dari kantor PT BKI (Persero) Cabang Batam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto mengatakan kegiatan kolaborasi dilakukan sebagai bentuk proses akulturasi antara tiga perusahaan Holding Jasa Survei.
 
Menurutnya, akulturasi di tiga perusahaan jasa survei BUMN sangat penting untuk memperkuat komunikasi antar-entitas di setiap wilayah yang kemudian akan mensukseskan visi dan misi IDSurvey.
 
“Kita adalah keluarga besar dari Holding Jasa Survei, sehingga diharapkan terjadi proses akulturasi antara tiga perusahaan," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 April 2022.
 
Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi juga menyatakan, IDSurvey akan membuat kolaborasi semakin solid sehingga mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model.
 
"Dengan begitu kami yakin HJS kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi secara global,” ujar Wigrantoro.
 
Selain itu, tambah Wigrantoro, kolaborasi yang solid ini diharapkan mampu merealisasikan visi IDSurvey, yaitu menjadi World Class Integrated Assurance Group, Empowering The Nation by Building Trust.  
 
“Kami optimis Holding BUMN Jasa Survei mampu menjadi top five market leader di Asia Pasifik,” tegas Wigrantoro.
 
Sementara itu, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono menyampaikan kolaborasi ini dapat mendukung kemajuan bersama IDSurvey. Ia pun berharap kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan ke sektor-sektor lainnya.
 
"Selain untuk penguatan koordinasi antara tiga perusahaan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka semangat berbagi di bulan Ramadan," pungkas Haris.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif