Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan, hasil ini merupakan buah dari respons positif masyarakat, khususnya pelanggan Blibli.
"Respons positif tersebut menjadi semangat bagi Blibli untuk menghadirkan lebih banyak lagi upaya kolaboratif, baik itu dengan BakersGoPink maupun komunitas lainnya, guna memberikan perubahan positif terhadap kehidupan masyarakat," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 19 Desember 2021.
BakersGoPink x Blibli merupakan inisiatif untuk berikan dampak sosial, yang mana hasil penjualan dari kolaborasi ini disalurkan ke tiga mitra yayasan BakersGoPink, yaitu Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua, dengan sama rata.
Melalui beragam aktivitas di program ini, tercatat pelanggan melakukan ribuan pesanan dengan Blibli’s favorite adalah Gluten Free Burnt Basque Choco Cheesecake, Premium Sweet Bread, dan Namelaka Midnight Jar. Tidak hanya itu, hampir 50 merchandise juga terjual di BakersGoPink x Blibli, serta hampir 200 pelanggan baru berpartisipasi dalam #BakersGoPink Class & Workshop.
"Untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan atas partisipasinya dalam BakersGoPink x Blibli, Blibli memastikan donasi disalurkan secara utuh sebagai bentuk kontribusi seluruh pihak terlibat dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia kepada mitra-mitra yayasan penerima donasi," ungkapnya.
Selain itu, berkat dukungan luar biasa terhadap program BakersGoPink x Blibli, perwakilan BakersGoPink Debryna D Lumanauw berharap bahwa BakersGoPink tidak hanya menjadi komunitas yang bisa terus tumbuh dan memberdayakan bisnis rumahan, namun juga bisa menginspirasi lebih banyak orang.
"Untuk semakin sadar akan berbagai isu sosial yang terjadi dan menjadi ambassador dari yayasan-yayasan yang kami dukung. Ke depan, BakersGoPink akan terus menjadi platform bagi para home bakers untuk tumbuh dan bersama-sama mengupayakan apa yang kita bisa lakukan untuk memberikan manfaat bagi sesama," ujar dia.
Ia menambahkan, selama komunitas ini terus berkembang, salah satunya melalui event #bgp2021. Lebih dari 111 home bakers berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan dari acara tahunan tersebut, mulai dari penjualan roti dan kue rumahan, workshop, hingga sesi informatif mengenai isu-isu sosial.
Program BakersGoPink x Blibli sejalan dengan komitmen Blibli dalam menjalankan bisnis berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik akan menghadirkan kehidupan yang lebih baik. Ke depan, Blibli akan terus mengajak dan melibatkan pelanggan lebih dalam untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih bijak.
"Yang mampu menciptakan kepuasan diri sekaligus memberikan kontribusi positif bagi sesama dan lingkungan. Hal tersebut tentunya didukung dengan perluasan kolaborasi bersama komunitas dan stakeholders lainnya yang memiliki visi yang sama dengan Blibli, sehingga dampak positif yang kami berikan dapat lebih luas," pungkas Krisantia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News