Ilustrasi. Foto: dok Bank Neo Commerce
Ilustrasi. Foto: dok Bank Neo Commerce

BNC Perluas Ekosistem Digital, Fokus Genjot Dana Murah

Rizkie Fauzian • 09 Oktober 2025 10:22
Jakarta: PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) terus memperkuat langkah transformasi digital dengan meningkatkan penetrasi ke berbagai segmen nasabah, khususnya konsumer, UMKM, dan komersial. Upaya ini dilakukan melalui perluasan kerja sama dengan mitra strategis guna memperkuat ekosistem digital yang memudahkan nasabah bertransaksi dalam satu aplikasi.
 
Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, mengatakan strategi tersebut menjadi fokus utama BNC dalam mendorong peningkatan dana murah (CASA) serta transaksi aktif nasabah.
 
“Selain peningkatan penetrasi ke berbagai segmen, kami juga akan berupaya untuk meningkatkan dana murah dan mengajak nasabah untuk bertransaksi lebih aktif," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 9 Oktober 2025.

Upaya ini dilakukan dengan meningkatkan kerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk memperluas ekosistem digital, sehingga nasabah bisa mengakses berbagai layanan keuangan secara lebih fleksibel mulai dari transaksi sehari-hari, pembayaran, top-up, menabung, hingga investasi, hanya dalam satu aplikasi perbankan neobank milik BNC.
 
Menurutnya, langkah ini merupakan bagian dari komitmen BNC untuk menghadirkan layanan digital yang efisien, mudah diakses, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat di berbagai lapisan.
 
BNC juga terus memperkuat budaya organisasi yang dinamis dan berorientasi pada inovasi, kepatuhan, serta layanan digital. Dengan struktur organisasi yang efisien dan pemanfaatan teknologi optimal, BNC berupaya meningkatkan kualitas layanan sekaligus menjaga efisiensi operasional.
 
“Komitmen ini menjadi pondasi penting bagi pertumbuhan jangka panjang, menjadikan BNC mampu memimpin sebagai institusi keuangan yang tangguh, kompetitif, dan terpercaya di era bank digital,” ujar Aditya.

Relokasi kantor cabang untuk tingkatkan layanan nasabah

Sebagai bagian dari peningkatan layanan, BNC juga merelokasi dua kantor cabangnya, yaitu Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pantai Indah Kapuk di Jakarta dan Kantor Cabang (KC) Medan di Sumatra Utara.
 
Relokasi KCP Pantai Indah Kapuk dilakukan untuk memindahkan operasional ke lokasi yang lebih strategis dan mudah dijangkau. “Kami berharap nasabah setia BNC akan semakin mudah datang langsung ke kantor cabang dan mendapatkan layanan perbankan yang lebih lengkap,” ungkap Aditya.
 
Sementara itu, KC Medan kini resmi beroperasi di Jl. Glugur No.71A/1 (Jl. Gatot Subroto), Petisan Tengah, Medan, setelah sebelumnya berada di bilangan Kampung Baru. Kantor baru ini hadir dengan konsep yang lebih modern dan terdigitalisasi.
 
Komisaris PT Bank Neo Commerce Tbk, Kreisna Dewantara Gozali, turut menghadiri prosesi peresmian relokasi KC Medan bersama jajaran manajemen. Menurut Aditya, Medan dan wilayah sekitarnya merupakan kawasan strategis dengan pertumbuhan ekonomi pesat dan berpotensi besar bagi ekspansi bisnis BNC di Pulau Sumatra.
 
“Kami ingin berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di wilayah ini dengan memberikan berbagai pelayanan perbankan berbasis digital kepada masyarakat,” ujar Aditya.
 
BNC juga terus memperkuat budaya organisasi yang dinamis dan berorientasi pada inovasi, dan kepatuhan serta layanan digital. Dengan struktur organisasi yang efisien dan pemanfaatan teknologi secara optimal, BNC mampu meningkatkan kualitas layanan sekaligus menjaga biaya operasional tetap terkendali.
 
Komitmen ini menjadi pondasi penting bagi pertumbuhan jangka panjang, menjadikan BNC mampu memimpin sebagai institusi keuangan yang tangguh, kompetitif,  dan terpercaya di era bank dengan layanan digital.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KIE)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan