Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: MI/ Pius Erlangga
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: MI/ Pius Erlangga

Erick Thohir Tunjuk Suryo Eko Hadianto Jadi Dirut Bukit Asam

Ekonomi RUPST ptba Erick Thohir
Annisa ayu artanti • 05 April 2021 16:01
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Direktur Transformasi dan Pengembangan Usaha MIND ID, Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggantikan Arviyan Arifin.
 
Pengangkatan Suryo Eko tersebut pun telah disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PTBA hari ini.
 
"Hasil RUPST juga menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan, di antaranya mengangkat Suryo Eko Hadianto sebagai direktur utama," kata Sekretaris Perusahaan PTBA Apollonius Andwie dalam konferensi pers, Senin, 5 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suryo Eko bukan orang baru di PTBA. Sebelum menjabat sebagai direktur di MIND ID, Suryo Eko juga pernah menjabat sebagai direktur operasi dan produksi PTBA periode 2016-2019. Ia lahir di Sleman, 22 April 1966 dan menempuh pendidikan S1 di UGM dan S2 di Universitas Mercu Buana.
 
Selain mengangkat dan menunjuk Suryo Eko, pemegang saham juga sepakat mengangkat Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai SVP Human Capital Policy MIND ID.
 
Lalu RUPST juga menyetujui pengangkatan Farida Thamrin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Sebelumnya, Farida merupakan Group Head Corporate Solution PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
 
Kemudian, RUPST juga mengangkat Suhedi sebagai Direktur Operasi dan Produksi. Sebelumnya, Suhedi menjabat sebagai GM Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA.
 
Adapun, pejabat yang telah dilantik menggantikan Joko Pramono, Adib Ubaidillah, Mega Satria, dan Hadis Surya Palapa. RUPST juga menyetujui perubahan nomenklatur jabatan dalam perseroan yang mengalami perubahan guna menyelaraskan dan meningkatkan efektivitas koordinasi di internal Holding Industri Pertambangan (MIND ID).
 
Berikut susunan direksi PTBA terbaru:
 
Direktur Utama: Suryo Eko Hadianto.
Direktur Sumber Daya Manusia: Dwi Fatan Lilyana.
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Farida Thamrin.
Direktur Operasi dan Produksi: Suhedi.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif