Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo - - dok IMI
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo - - dok IMI

Dorong Automotive Sport Tourism, AP I Group Beri Pelayanan Khusus Bagi Ikatan Motor Indonesia

Ekonomi Kenaikan PPh IMI Indonesia angkasa pura 1 Ikatan Motor Indonesia,
Suci Sedya Utami • 09 Juni 2021 22:25
Jakarta: PT Angkasa Pura I (Persero) melalui dua anak perusahaannya, PT Angkasa Pura Hotel dan PT Angkasa Pura Logistik, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Hal ini guna mendukung automotive-sport tourism dan berbagai kegiatan Ikatan Motor Indonesia lainnya.
 
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan penandatanganan MoU ini merupakan landasan awal untuk melakukan kerja sama lebih lanjut terkait pemanfaatan layanan yang dimiliki Angkasa Pura Hotel dan Angkasa Pura Logistik oleh IMI.
 
"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini akan mendukung automotive-sport tourism melalui rencana penyelenggaraan event otomotif tingkat nasional dan internasional di Indonesia dan berbagai kegiatan IMI lainnya," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Adapun lingkup nota kesepahaman Angkasa Pura Hotel dengan Ikatan Motor Indonesia meliputi penggunaan fasilitas yang dimiliki Angkasa Pura Hotel seperti hotel, lounge (Concordia Lounge), food and beverages, Premium Airport Special Service (PASS), dan travel management (layanan tiket dan akomodasi) untuk anggota, atlet, dan yayasan yang dikelola IMI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, nota kesepahaman Angkasa Pura Logistik dengan Ikatan Motor Indonesia meliputi pengangkutan, penyimpanan, dan kepengurusan kepabeanan kendaraan bermotor, suku cadang, bahan-bahan pendukung bagi pemeliharaan dan perbaikan kendaraan bermotor untuk keperluan olahraga prestasi otomotif dan kegiatan pariwisata otomotif (baik melalui darat, laut, dan udara).
 
Pelaksanaan mengenai kedua ruang lingkup yang tertuang dalam nota kesepahaman tersebut, termasuk ketentuan harga, kesepakatan komersial, dan ketentuan teknis lainnya, akan dirumuskan lebih lanjut dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara IMI dengan Angkasa Pura Hotel dan Angkasa Pura Logistik.
 
Satu hal yang pasti, pemilik kartu anggota IMI akan mendapatkan banyak diskon dan berbagai kemudahan lainnya dalam menggunakan berbagai jasa hospitality dari Angkasa Pura Hotel dan Angkasa Pura Logistik.
"Langkah awal kerja sama melalui anak perusahaan ini seiring dengan strategi perusahaan dalam mendukung kebangkitan pariwisata daerah melalui rencana event yang akan diadakan pada masa adaptasi kebiasaan baru, termasuk perhelatan kejuaraan otomotif tingkat dunia dan nasional yang didukung IMI," tambah  Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif