Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Perkuat Subsektor Musik

M Sholahadhin Azhar • 03 Agustus 2022 18:10
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen menciptakan lapangan kerja dari bidang ekraf. Salah satunya, dengan memperkuat bidang subsektor musik.
 
"Ada banyak lapangan kerja yang tercipta dari subsektor musik ini. Jadi sekali lagi kami ingin menginisiasi kerja sama yang lebih erat dengan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI)," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Rabu, 3 Agustus 2022.
 
Hal tersebut diungkap Sandiaga dalam pelantikan pengurus DPP PAPPRI periode 2022-2027 di Jakarta belum lama ini. Menurut Sandiaga, kolaborasi dengan PAPPRI dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan event-event subsektor musik nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada banyak sekali event-event yang bisa kita kolaborasikan bersama dalam rangka kita pulihkan ekonomi kita dan ciptakan lapangan kerja khususnya di subsektor musik," kata Sandiaga.
 

Baca: Bahlil: Hilirisasi Cara RI Keluar dari Jebakan Negara Berpenghasilan Menengah


Menurut dia, kerja sama ini penting karena subsektor musik merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang berkembang pesat di Indonesia. Juga, berkaitan erat dengan aktivitas masyarakat sehari-hari dan beririsan dengan subsektor-subsektor ekraf lainnya.
 
Diketahui, sektor ekraf di Indonesia menyumbang pendapatan yang besar bagi perekonomian bangsa. Di mana, subsektor ekraf di Indonesia berkontribusi 7,5 persen bagi pendapatan domestik bruto (PDB) nasional tahun 2019. 
 
"Ini adalah kekuatan baru ekonomi kita. (Ekonomi kreatif) mulai mengambil peran untuk menopang ekonomi ekstraktif," katanya.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif