Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Yakin Tumbuhkan Lapangan Kerja, Sandiaga Tawarkan 12 Tourism Project

Antara • 19 November 2022 23:27
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yakin ada 2,3 juta lapangan kerja tercipta karena kawasan ekonomi khusus (KEK). Pemerintah sudah menawarkan investasi USD6-8 miliar ke Amerika dari program itu.
 
"Kita berharap selain delapan KEK, ada 12 sustainable tourism project yang kita tawarkan dan 21 investor yang hadir di sini akan mendapatkan pilihan," kata Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Sabtu, 19 November 2022.
 
Hal itu dikatakan Sandiaga dalam global tourism forum di Jimbaran, Bali, pada Kamis, 17 November 2022. Sandiaga Uno yakin program yang ditawarkan bisa membuat jutaan lapangan kerja bertambah di Indonesia tiap tahunnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 lapangan kerja tahun 2024 bisa tercapai," ujar Sandiaga Uno.
 

Baca: Sandiaga Targetkan 7,4 Juta Wisman pada 2023


Lebih lanjut, Sandiaga Uno meyakini Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menjadi terobosan untuk melancarkan program tersebut. Sehingga, Investasi di Indonesia bakal meningkat.
 
Di sisi lain, Sandiaga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait konflik antarnegara. Presiden tak ingin perang berlanjut.
 
"Kita hentikan kekerasan dengan alasan kemanusiaan untuk kebangkitan kita dan juga masalah pangan dan energi ini yang menjadi salah satu kunci utama kita bisa hadirkan," tutur Sandiaga Uno.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif