Vice President of Growth Markets (MEA, Americas, APAC), WebEngage, Hetarth Patel, mengatakan Indonesia dan Asia Pasifik sebagai pasar kunci bagi perusahaan, mengingat meningkatnya permintaan solusi interaksi pelanggan yang dipicu oleh ekonomi digital yang dinamis.
"Dalam kondisi pasar yang kompetitif saat ini, pelaku bisnis semakin menyadari pentingnya interaksi pelanggan yang dipersonalisasi untuk mendorong loyalitas dan meningkatkan Nilai Seumur Hidup Pelanggan atau Customer Lifetime Value (CLV). Platform Data Pelanggan atau Customer Data Platform (CDP) bertenaga AI kami, mesin personalisasi, dan rangkaian interaksi dengan konsisten telah memberikan peningkatan pendapatan dan margin bagi bisnis di pasar Asia Pasifik untuk mitra bisnis seperti PFI Mega Life, Unilever, Arabian Oud, dan PasarPolis," kata Patel dalam keterangan pers, Kamis, 17 Oktober 2024.
Baca: Fitur Pembayaran Jadi Daya Tarik UMKM Manfaatkan Transaksi Digital
|
Langkah strategis WebEngage ini bertujuan mencapai pertumbuhan hingga lima kali lipat pada tahun 2027, dengan menyasar ekosistem startup dan bisnis digital
"Kami bertujuan menjadi mitra platform pemasaran otomatis dan interaksi pelanggan yang paling diminati untuk pelaku bisnis di Asia Pasifik pada tahun 2027. Kami juga membangun ekosistem mitra yang kuat seperti Global System Integrators, Consulting Houses, dan Digital Marketing Agencies di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina," jelas Patel.

Vice President of Growth Markets (MEA, Americas, APAC), WebEngage, Hetarth Patel. Dokumentasi/ istimewa
Menurut dia kondisi saat ini menunjukkan adanya kesenjangan signifikan dalam adopsi AI generatif di kalangan pelaku usaha, yang membatasi kemampuan mereka untuk menciptakan konten yang sangat personal dan melakukan eksperimen.
"Tujuan kami adalah mengubah narasi itu. Dengan mengintegrasikan kemampuan AI kami yang telah terbukti untuk industri dan sub-industri tertentu, bisnis dapat meningkatkan kreativitas dan mencapai tingkat efisiensi yang baru," ungkap Patel.
WebEngage berkomitmen pada strategi pertumbuhan jangka panjang di kawasan Asia Pasifik dengan fokus pada inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang unik. Menurut dia perusahaan telah membangun fondasi yang kuat dengan mitra-mitra terkemuka seperti PFI Mega Life, PasarPolis, TyrAds, QBFoods, dan MedsGo, yang mencakup berbagai industri termasuk e-commerce, ritel, keuangan, dan lain-lain. Mitra WebEngage dari berbagai industri, telah membuktikan peningkatan pendapatan dan margin hingga 40%.
WebEngage adalah platform pemasaran otomatis terkemuka yang menyediakan solusi analitik pemasaran melalui pendekatan personal. Dengan memanfaatkan data pihak pertama dan informasi yang diolah, WebEngage telah memberdayakan lebih dari 800 merek di India, Timur Tengah & Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara untuk mengembangkan strategi interaksi yang lebih personal, sesuai dengan kebutuhan unik mitra bisnis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News