Ilustrasi Lion Air - - Foto: AFP
Ilustrasi Lion Air - - Foto: AFP

Lion Air Group Kembali Hentikan Penerbangan Mulai 5 Juni

Ekonomi lion air Kenormalan Baru
Annisa ayu artanti • 02 Juni 2020 20:02
Jakarta: Maskapai Lion Air Group kembali melakukan penghentian operasional penerbangan domestik dan internasional sementara waktu mulai 5 Juni 2020.
 
Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan tiga maskapai di bawah Lion air Group yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan menjalankan kebijakan tersebut.
 
"Lion Air Group menyampaikan informasi terkini akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional, yang dijadwalkan mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut (until further notice/ UFN)," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Danang menjelaskan keputusan Lion Air Group tersebut berdasarkan pertimbangan atas evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.
 
Lion Air Group menilai bahwa banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi virus korona (covid-19).
 
Lebih lanjut, Lion Air Group akan terus memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang.
 
Hal tersebut dilakukan agar operasional penerbangan Lion Air Group tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), tetap melakukan protokol kesehatan sesuai ketentuan serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

 
Sebelumnya, Lion Air Group telah mengentikan sementara operasional di Tanah Air. Penghentian sementara penerbangan akan berlangsung selama lima hari ke depan mulai 27 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif