Serah terima jabatan Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dari Braman Setyo kepada Supomo, di Jakarta, Senin, 9 Maret 2020 (Foto:Medcom.id/Intan Yunelia)
Serah terima jabatan Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dari Braman Setyo kepada Supomo, di Jakarta, Senin, 9 Maret 2020 (Foto:Medcom.id/Intan Yunelia)

Supomo Jabat Dirut LPDB-KUMKM Gantikan Braman Setyo

Ekonomi LPDB-KUMKM
Intan Yunelia • 09 Maret 2020 20:09
Jakarta: Direktur Utama (Dirut) Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo resmi menyerahkan jabatannya kepada Supomo pada hari ini, Senin, 9 Maret 2020. Braman Setyo memasuki masa purnatugas.
 
Pergantian pimpinan LPDB-KUMKM tersebut sesuai keputusan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama LPDB-KUMKM.
 
Supomo dalam kata sambutannya menyampaikan akan memegang amanah selama menjabat sebagai Dirut LPDB-KUMKM. Ia meminta kerja sama dari semua jajaran di LPDB-KUMKM.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga amanah yang diberikan kepada saya bisa dilaksanakan dengan baik. Ini enggak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa kerja sama dari Dewan Pengawas dan teman-teman direksi, dan semua jajaran LPDB-KUMKM," kata Supomopada acara serah terima jabatan sekaligus pelantikan di Gedung Auditorium LPDB-KUMKM, Jalan Letjend MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan.
 
Acara pelantikan Dirut LPDB-KUMKM Supomodihadiri oleh direksi LPDB-KUMKM, para Kepala Divisi LPDB-KUMKM hingga staf di lingkungan LPDB-KUMKM.
 
Pada pelantikan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berpesan agar kehadiran LPDB semakin membantu masyarakat.
 
"Menindaklanjuti arahan Pak Menteri pada pelantikan tadi pagi, memang LPDB ini sudah pada era yang banyak tuntutan, terutama dari masyarakat. Betapa kehadiran LPDB di masyarakan dan Pak Bram sudah memberikan sesuatu, masyarakat melihat secara positif pada LPDB. Capaian ini berkat semuanya," ujar Supomo.
 
Supomo Jabat Dirut LPDB-KUMKM Gantikan Braman Setyo
Supomo dilantik sebagai Dirut LPDB-KUMKM menggantikan Braman Setyo(Foto:Medcom.id/Intan Yunelia)
 
Mengemban jabatan baru, Supomo mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan UMKM. Termasuk penguatan pada mitra agar usaha terus berlanjut.
 
"Kita juga harus bersinergi dengan strategi dari kementerian yang harus disinkronkan. Saya yakin di tempat Direktorat Investasi Bisnis kalau sudah sinkron akan mudah melakukan marketing, minimal 30 persen saringan awal akan kita dapatkan," ucap Supomo.
 
Supomo juga menekankan seluruh karyawan LPDB agar menjauhi semua hal yang bersifat korupsi.
 
"LPDB bukan bank, tetapi alternatif pembiayaan. Pendampingan sebelum dan sesudah kita melakukan pembiayaan. Ini rawan korupsi, jangan sampai integritas kita jual karena integritas akan gampang menular pada mitra kita," kata Supomo tegas.
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif