Garudafood berkolaborasi dengan Prochiz menggandeng puluhan ibu-ibu komunitas Kampung Wirausaha Garudafood. Foto: dok Garudafood.
Garudafood berkolaborasi dengan Prochiz menggandeng puluhan ibu-ibu komunitas Kampung Wirausaha Garudafood. Foto: dok Garudafood.

Bisnis UMKM Berkembang via Program Inkubasi Garudafood

Ade Hapsari Lestarini • 12 Juli 2023 18:28
Jakarta: Garudafood menggelar kampung wirausaha sebagai program inkubasi perusahaan yang sejalan dengan misinya untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).
 
Hal ini dilakukan perseroan sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam meningkatkan kapasitas pelaku usaha ultra mikro. Garudafood berkolaborasi dengan Prochiz menggandeng puluhan ibu-ibu komunitas Kampung Wirausaha Garudafood.
 
"Selain memperkenalkan produk keju dari Prochiz, para peserta dapat belajar langsung dari chef profesional untuk menduplikasi resep jajanan hemat dan sehat ala Prochiz sebagai starter pack dalam memulai bisnis kuliner," ujar Head of Corporate Communications and Relations Garudafood Dian Astriana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Juli 2023.

Menurut dia, melalui program ini, Garudafood dapat menciptakan masyarakat yang lebih berdaya, terutama ibu-ibu rumah tangga. Pihaknya meyakini mereka memiliki potensi dan berperan penting dalam peningkatan kualitas hidup keluarga, hingga menciptakan kesempatan kerja.
 
 
Baca juga: Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Jadi Wirausaha

 
"Kegiatan ini juga sebagai salah satu strategi peningkatan kapasitas dan kemampuan anggota komunitas khususnya dalam hal memasak dan mengkreasikan produk olahan keju. Peserta akan mengenal lebih langsung produk-produk keju Prochiz berikut dengan ide kreasi olahannya serta mengasah insting wirausaha mereka untuk menciptakan produk yang kreatif dan memiliki nilai jual," jelasnya.
 
"Resep-resep sederhana ini mudah diaplikasikan dan berpeluang besar untuk dijadikan ide bisnis kuliner dengan berbahan dasar keju. Selain itu, keju cheddar memiliki cita rasa yang pas jika dipadukan dengan berbagai macam makanan sehingga mudah diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia sesuai Misi kami: Memasyarakatkan keju dan Mengkejukan masyarakat. Kami yakin produk Prochiz memiliki value added bagi komunitas Kampung Wirausaha’," tambah Direktur PT Mulia Boga Raya Tbk Peter Wiradjaja.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh ibu-ibu komunitas Kampung Wirausaha Garudafood area Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, dan Bogor ini merupakan salah satu program inkubasi CSR Garudafood Sehati di bidang pemberdayaan masyarakat. Hingga kini, terhitung tota terdapat 454 ibu-ibu rumah tangga telah menerima manfaatnya. Program ini berfokus untuk menemukenali potensi usaha yang ada pada masyarakat dalam mendorong terciptanya rakyat yang lebih mandiri, berdaya dan produktif.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan