Bank DKI menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. Foto: Dok istimewa
Bank DKI menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. Foto: Dok istimewa

Dorong Pembayaran Nontunai, Bank DKI Gandeng Tokopedia

Eko Nordiansyah • 07 Juli 2024 19:45
Jakarta: Bank DKI menggandeng salah satu platform e-commerce Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo mengatakan, kerja sama dengan Tokopedia merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta.
 
“Melalui sinergi ini, Jakarta Tourist Pass dapat dengan mudah diakses dan dibeli oleh masyarakat melalui platform Tokopedia, yang memberikan kemudahan perjalanan wisata di Jakarta,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 7 Juli 2024.
 
Selain memudahkan wisatawan dalam menggunakan transportasi umum dan layanan wisata lainnya, Agus menjelaskan, Jakarta Tourist Pass juga merupakan upaya bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyebut, Jakarta Tourist Pass merupakan produk kolaborasi antara Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, dirancang untuk memudahkan wisatawan dalam mengakses dan menggunakan berbagai layanan transportasi umum di Jakarta secara cashless.
 
“Dengan adanya Jakarta Tourist Pass, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan,” jelasnya.
 
Baca juga: Bank DKI Syariah Layani Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI Jakarta

 
Bertepatan dengan sinergi tersebut, Bank DKI dan Tokopedia menerbitkan kartu Jakarta Tourist Pass dengan desain khusus dalam jumlah terbatas, serta promo menarik. Kartu Jakarta Tourist Pass ini dapat dipesan melalui platform Tokopedia selama periode promo.
 
“Jakarta Tourist Pass diharap dapat memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata sehingga membantu pertumbuhan perekonomian di Jakarta. Inisiatif ini juga diharapkan dapat mendorong Jakarta menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan kompetitif di kancah internasional,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi.
 
Sebagai kota dengan pusat ekonomi dan budaya, Jakarta terus berkomitmen untuk mewujudkan visinya sebagai kota global. Salah satu strategi utama adalah melalui penguatan sektor Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dalam upaya menjadikan Jakarta sebagai destinasi unggulan bagi wisatawan domestik dan internasional.
 
Melalui pengembangan sektor MICE, Jakarta berupaya menarik lebih banyak kunjungan bisnis dan acara internasional, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memperkuat posisi Jakarta di kancah global.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan