Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Blibli Sasar Perempuan sebagai Target Pasar

Eko Nordiansyah • 08 Maret 2021 19:04
Jakarta: Blibli mencatat pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce selama tahun lalu terutama didorong oleh kondisi pandemi covid-19. Menurut data dari e-commerce lokal itu, sebanyak 56 persen dari total pelanggan merupakan perempuan.
 
Brand Lead Blibli Elaine Santoso mengatakan Blibli mengutamakan para pelanggan perempuan sebagai fokus target pasar. Bahkan Blibli siap memberikan pilihan produk lengkap hingga berbagai layanan untuk para pelanggan perempuan berbelanja online.
 
"Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah," kata Elaine dalam keterangan resminya, Senin, 8 Maret 2021.

Dalam momentum Hari Perempuan Internasional, Blibli meluncurkan Women's Day Campaign. Kampanye ini dimaksudkan untuk memperkuat peran Blibli sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan para perempuan Indonesia.
 
Melalui inisiatif ini, Elaine menambahkan, Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang dimiliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi.
 
"Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka. Women’s Day Campaign adalah bagian dari kampanye Blibli yang selalu menomorsatukan pelanggan," ungkapnya.
 
Ia menyebut, Women’s Day Campaign yang berlangsung selama bulan ini akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur-figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, antara lain Marion Jola sebagai Brand Ambassador Blibli.
 
Selain itu, Blibli juga menyelenggarakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus berupa cashback hingga Rp300 ribu, Brand Deals hingga 70 persen, serta berbagai spesial promo dari mitra pembayaran seperti GoPay, DBS, Citibank, dan PayLater.
 
"Kolaborasi antara Blibli dan mitra brand atau seller akan menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan perempuan untuk dapat membeli kebutuhan mereka secara online, sehingga membuat semuanya lebih mudah," pungkas dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(DEV)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan