Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan . Foto : Medcom.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan . Foto : Medcom.

Akhir Masa Tugas Presiden AS, Jokowi Berterima Kasih ke Trump

Ekonomi presiden jokowi indonesia-as donald trump
Annisa ayu artanti • 24 November 2020 13:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Donald Trump karena sudah berkoordinasi dengan baik selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat bertemu dengan Trump di Gedung Putih beberapa waktu lalu.
 
"Kemudian saya sampaikan tujuan saya datang di Gedung Putih ketemu dengan Presiden Trump adalah menyampaikan ucapan terima kasih Presiden Joko Widodo kepada Presiden Trump," kata Luhut dalam acara CEO Networking 2020, Selasa, 24 November 2020.
 
Luhut mengatakan Jokowi sangat mengapresiasi kinerja administrasi Amerika Serikat selama empat tahun terakhir. Menurutnya, ucapan terima kasih ini merupakan budaya Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu adalah budaya kami mengapresiasi, terhadap teman kerja yang akan menyelesaikan tugasnya," ujarnya.
 
Di sisi lain, Luhut juga menyampaikan tugas negara ke negeri Paman Sam tersebut bukan hanya untuk bertemu dengan Trump melainkan juga bertemu dengan pemerintahan selanjutnya.
 
Dalam pertemuannya dengan perwakilan Partai Demokrat, Luhut mengatakan Indonesia juga sangat concern dengan masalah lingkungan dengan rencana melakukan restorasi mangrove selama empat tahun ke depan. Hal tersebut diapresiasi oleh Partai Demokrat.
 
"Saya ada beberapa ketemu dengan Demokrat juga. Mereka juga menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia dan mereka juga terkejut atau kagum bahwa Presiden Joko Widodo merencanakan restorasi mangrove 260 ribu hektare lebih di empat tahun ke depan," ujarnya.
 
Partai Demokrat dan Jow Biden diketahui sangat concern terhadap isu lingkungan. Mereka mengapresiasi negara-negara yang juga memiliki keprihatinan yang sama.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif