Ilustrasi program KPR tanpa cicilan - - Foto: dok Kementerian PUPR
Ilustrasi program KPR tanpa cicilan - - Foto: dok Kementerian PUPR

Mendongkrak Pembelian Rumah Tanpa Cicilan KPR

Ekonomi perumahan bisnis properti kpr
Annisa ayu artanti • 13 Agustus 2020 19:27
Jakarta: PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) kembali meluncurkan inovasi untuk meningkatkan penjualan rumah di tengah pandemi covid-19. Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tanpa cicilan ini diyakini akan menarik minat masyarakat.
 
Direktur Repower Rully Muliarto mengatakan pihaknya menggandeng beberapa perbankan nasional seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam mewujudkan program tersebut.
 
"Kami harap dengan adanya program ini akan menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi covid-19," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rully menjelaskan program ini akan memberikan manfaat bagi konsumen untuk bebas dari pembayaran angsuran KPR selama dua tahun. Kemudian memberikan benefit dari sisi perbankan karena program ini mendapat jaminan pembayaran dari pihak developer.
 
"Sebagai perusahaan publik, Repower juga terus berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas serta bekerja sama dengan berbagai lembaga keuangan dan perbankan untuk dapat memberikan pilihan solusi pembiayaan bagi konsumen," ujarnya.

 
Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan, program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer ini merupakan wujud kepedulian perbankan dan perseroan dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tekanan ekonomi.
 
"BTN optimistis perjanjian kerja sama ini akan berjalan sukses," ujar dia,
 
Direktur Sales & Marketing Repower, Andy K Natanael menambahkan program tersebut merupakan inovasi baru dikalangandeveloperIndonesia dan perusahaan yang bergerak di proyek perumahanlanded housemilik perseroan, Botanical Puri Asri.
 
"Apabila animo masyarakat cukup baik maka akan diterapkan juga untuk proyek-proyek selanjutnya milik perseroan. Perusahaan juga berharap program ini dapat mendongkrak penjualan REAL di kuartal III dan kuartal IV-2020," tukas Andy.

 
(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif