Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

Cermat Berinvestasi, Solusi Bertahan saat Pandemi

Ekonomi hipmi tips keuangan
Akmal Fauzi • 27 Juli 2020 07:12
Jakarta: Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming mengatakan tidak ada jalan lain untuk pengusaha berhemat dan memperhitungkan investasi di masa pandemi covid-19 jika ingin terus bertahan.
 
"Tidak ada jalan lain kecuali berhemat dan memperhitungkan investasi jangan pendek dan panjang. Di masa pandemi ini bertahan sudah bagus dan sebuah keberhasilan," kata Mardani dalam webinar Penguatan UMKM di tengah Pandemi Covid-19, dikutip dari Mediaindonesia.com, Senin, 27 Juli 2020.
 
Mardani menjelaskan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama pemerintah dan Bank Indonesia (BI) mengeluarkan berbagai kebijakan stimulus keuangan untuk memberikan ruang bagi sektor usaha termasuk UMKM yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung akibat pandemi Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah bicara dengan OJK membantu pinjaman di masa pandemi covid-19," jelasnya.
 
Di lain sisi, Mardani menjelaskan, antara birokrasi dan pengusaha harus sejalan di masa pandemi Covid-19. Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah diharapkan bisa dirasakan pengusaha.
 
"Jangan sampai pemerintah sudah berikan ke pengusaha tapi pengusaha tidak merasakannya, begitu sebaliknya," kata Mardani.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif