Komunitas ini menjadi wadah pertemuan 15 marketers lintas industri untuk berbagi insight, membangun jejaring, dan berkolaborasi di tengah dinamika industri marketing yang terus berubah.
Acara perdana berlangsung di Merial Coffee House, Jakarta Selatan, awal Agustus lalu. Usai registrasi, para peserta menikmati suasana santai sambil ngobrol sebelum sesi utama dimulai. Selama dua jam, rangkaian acara meliputi sharing session, Q&A interaktif, lunch bareng, hingga pembagian hadiah spesial untuk peserta terbaik.
Baca juga: Ini Trik Jitu Platform Periklanan Global Berekspansi di Pasar Dunia |
WithLia kupas tren marketing AI pasca 2025
Sorotan utama acara adalah sesi “AI-Empowered Marketing: What Comes After 2025” yang dibawakan oleh Devi Amalia, Founder WithLia sekaligus Business Development & Marketing Strategy Lead.Dalam paparannya, Devi membagikan pandangan tentang bagaimana para digital marketers bisa tetap relevan dan berdampak di era serba cepat dan didominasi teknologi AI.
Mengacu pada data Gartner 2025, ia mengungkapkan bahwa 87 persen marketers merasa khawatir akan tergantikan oleh AI. Namun, menurutnya tantangan terbesar bukan soal banyaknya tools yang tersedia, melainkan minimnya fondasi berpikir yang kuat.
“Konten berbasis AI seperti Reels, TikTok, dan ChatGPT kini menguasai industri marketing. Yang penting bukan hanya bisa membuat prompt, tapi mengerti cara berpikir strategis,” jelas Devi dikutip Jumat, 15 Agustus 2025.
Devi menekankan bahwa AI seharusnya mendorong marketers naik ke level yang lebih strategis. Keterampilan seperti berpikir kritis, adaptabilitas, literasi AI, komunikasi, dan interpretasi data menjadi kunci agar tetap kompetitif.
“Di tengah kelelahan kolektif marketers hari ini, WithLia hadir bukan sebagai tempat trial & error, tapi sebagai ruang belajar bareng yang membahas strategi hingga eksekusi. Di masa depan, yang bertahan bukan yang tahu banyak, tapi yang tahu mau ke mana,” tutur Devi.
Kesuksesan acara ini tak lepas dari dukungan Merial Coffee House sebagai venue partner, serta sejumlah media partner seperti Metro TV Indonesia, Metro TV News, Medcom, Youniverse, Fimela, Sevenhub Trans7, Yoursay, dan Dewiku.
Acara ditutup dengan lunch session dan pengumuman enam Best Participants yang masing-masing mendapatkan WithLia Pro: AI Marketing Kit, akses ChatGPT Plus selama 1 bulan, serta merchandise eksklusif dari BERT’s Community.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id