Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.

Layanan Digital Bantu Masyarakat Tetap Produktif saat Libur

Ekonomi peruri Bea Meterai layanan digital Keuangan Digital Digitalisasi
Eko Nordiansyah • 05 Mei 2022 17:43
Jakarta: Pemerintah telah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran sekaligus memberikan cuti bersama. Meski banyak perkantoran meliburkan kegiatan bisnisnya karena banyak karyawan yang merayakan Idulfitri, namun masyarakat tetap bisa produktif.
 
Head of Corporate Secretary Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) Adi Sunardi mengatakan, di era digitalisasi seperti saat ini masyarakat bisa tetap produktif walaupun tidak berada di kantor. Apalagi saat ini Peruri sebagai BUMN yang bertugas mencetak mata uang rupiah, bertransformasi menjalankan bisnis layanan digital.
 
"Di zaman yang serba digital, Peruri telah mampu menyediakan produk atau layanan untuk mendukung proses administrasi bisnis atau usaha. Produk digital Peruri lengkap mulai dari tanda tangan digital, stempel digital, hingga meterai elektronik yang dapat diaplikasikan dalam satu dokumen elektronik," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis, 5 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adi mengungkapkan, masyarakat dapat bertransaksi dokumen secara daring tanpa harus mengandalkan jasa kurir pengantar dokumen. Untuk penggunaan tanda tangan, masyarakat dapat menggunakan tanda tangan digital yang disediakan oleh Peruri.
 
"Sebagai bentuk layanan yang terintegrasi, Peruri juga menyediakan layanan stempel digital yang dapat menjaminkan keaslian suatu dokumen elektronik serta dapat berfungsi sebagai stamp akhir setelah dokumen tersebut disepakati dan ditandatangani oleh semua pihak terkait," ungkapnya.
 
Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan layanan meterai elektronik karena Peruri terus memberikan layanan terbaik agar masyarakat mudah mendapatkan dan menggunakan meterai elektronik. Peruri juga menyediakan layanan digital secara lengkap untuk transaksi dokumen elektronik guna menunjang produktivitas masyarakat di tengah kondisi cuti bersama dan hari libur.
 
"Untuk meterai elektronik hanya bisa dibeli melalui distributor dan pengecer. Namun, layanan digital Peruri adalah sebuah solusi agar produktivitas kita tetap terjaga dalam kondisi apapun," ujar Adi.
 
Layanan digital yang disediakan Peruri tetap beroperasi dan tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan pelanggan setiap hari, tidak terkecuali pada hari libur. Selain itu, Peruri terus berkomitmen memberikan pelayanan unggul dengan dibukanya layanan pelanggan yang beroperasi setiap hari selama 24 jam.
 
"Solusi layanan digital yang ditawarkan Peruri sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat momen cuti bersama Lebaran. Masyarakat tetap dapat pulang ke kampung halaman tanpa harus khawatir proses administrasi untuk urusan bisnis atau usahanya terhambat karena semuanya dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja," pungkasnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif