Ilustrasi. FOTO: MI/Amiruddin Abdullah.
Ilustrasi. FOTO: MI/Amiruddin Abdullah.

Gandeng UOB, Garuda Indonesia Perluas Kerja Sama Pembelian Tiket

Ekonomi Garuda Indonesia Penerbangan pandemi covid-19 UOB
Annisa ayu artanti • 11 Mei 2022 18:12
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan UOB Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan kredit pembiayaan dalam pembelian tiket penerbangan melalui aplikasi TMRW Pay.
 
Sebagai orang dengan latar belakang IT, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku sangat memahami apa yang diinginkan oleh penumpang Garuda Indonesia, terlebih dalam situasi pandemi.
 
Mereka menginginkan kemudahan dan fleksibilitas dalam setiap layanan yang diberikan oleh maskapai pelat merah tersebut. Oleh karena itu, Garuda Indonesia menggandeng UOB Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya hanya mau menginformasikan, kami yang minta UOB datang ke Garuda. Jadi bukan orang UOB datang ke Garuda menawarkan produk ini, karena saya punya latar belakang IT, saya dua tahun lebih berkecimpung di Garuda dalam situasi pandemi ini," ungkapnya dalam konferensi pers, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Ia menjelaskan, saat ini telah terjadi perubahan kebiasaan yang dilakukan oleh penumpang Garuda dalam melakukan travelling atau bepergian, beberapa diantaranya adalah menginginkan seamless dan fleksibilitas.
 
"Salah satu yang kita rasakan dan menyaksikan dengan nyata, saya dan teman teman lain setiap saat selalu mengunjungi airport dan kami melihat ada perubahan cara pandang orang bepergian saat ini. Salah satunya adalah memiliki maskapai yang bukan saja aman, bukan saja nyaman. Namun aman dan nyaman adalah ciri khas Garuda dari dulu. Tetapi juga menjalankan prokes dengan benar. dan kita juga menyaksikan seamless itu sangat penting untuk para customer kita," tuturnya.
 
Menurutnya TMRW Pay dapat menyediakan hal yang dibutuhkan penumpang Garuda tersebut. Ia juga berharap kerja sama ini juga menguntungkan UOB Indonesia agar produk-produknya dapat lebih dikenal oleh pelanggan Garuda.
 
"TMRW Pay ini bukan hanya menyediakan seamless tapi juga menyediakan fleksibilitas, sesuatu yang belum kepikiran sama kita, ketika kita membaca dan bertemu dengan pimpinan UOB saya bilang saya mau kerja sama dengan Anda," ujarnya.
 
Sementara itu, Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan pihaknya akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan Garuda.
 
"Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dengan Garda merupakan salah satu upaya kami dalam menngembangkan ekosistem kemitraan TMRW Pay," pungkas Hendra.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif