Ilustarsi by Medcom.id
Ilustarsi by Medcom.id

Generasi Mecin Siap-siap Sedih! Lays, Cheetos, dan Doritos Pamit dari Indonesia

Rendy Renuki H • 01 September 2021 16:27
Jakarta: Generasi mecin di Indonesia siap-siap bersedih. Tiga camilan yang cukup favorit di lidah masyarakat yakni Lays, Cheetos, dan Doritos bersiap pamit dari Indonesia.
 
Ketiga kudapan tersebut sudah tidak beredar lagi di Tanah Air per hari ini, Rabu, 1 September 2021. Musababnya, kemitraan antara PepsiCo dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang mengusung nama PT Indofood Fritolay Makmur dipastikan berakhir.
 
Padahal, kerja sama keduanya telah terjalin selama 30 tahun terakhir. Namun ketiga camilan itu kemungkinan besar tak akan lagi seliweran di pasar Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat ketiga jenama itu masih dimiliki oleh Frito-Lay. Di mana mereka merupakan anak perusahaan PepsiCo yang telah merger sejak 1965.
 
Pantauan Medcom.id, kudapan Lays dan Cheetos hari ini masih tersedia di toko ritel. Namun untuk jenama Doritos sudah tidak bisa didapatkan lagi dan digantikan merek lainnya.
 
Salah satunya seperti di toko ritel Alfamart yang disambangi Medcom.id di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Lays ukuran 120 gram masih tersedia dan dibanderol Rp17.000.
 
Sedangkan Cheetos ukuran 75 gram pun masih tersedia dengan harga Rp6.900. Sementara produk baru pengganti Doritos telah mulai dipasarkan dengan merek Maxicorn seharga Rp11.500 untuk ukuran 150 gram.
 
(MBM)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif