“Berbagai upaya kolaborasi juga dilakukan misalnya elektronifikasi pembayaran terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata, digitalisasi pembayaran, hingga berbagai kolaborasi digital,” kata Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 28 Maret 2024.
Adapun jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile Bank DKI pada periode kuartal IV-2023 mencapai 2,23 juta orang, tumbuh 12,11 persen (yoy). Dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun.
Jumlah pengguna aplikasi JakOne Abank, yang merupakan layanan perbankan sistem keagenan dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) mencapai 4,99 ribu agen, tumbuh 170,42 persen (yoy) . Adapun volume transaksinya tercatat sebesar 3,18 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp1,72 triliun.
Sedangkan pengguna JakOne Merchant yang menyediakan layanan pembayaran secara real time dengan menggunakan QRIS mencapai 31,47 ribu merchant, tumbuh 101,39 persen (yoy). Dengan volume transaksi sebesar 3,25 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp533,55 miliar.
Untuk itu, Bank DKI meraih apresiasi sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah dari The Iconomics. Amirul pun mendedikasikan penghargaan kepada seluruh tim manajemen dan insan karyawan Bank DKI yang terus memberikan kinerja terbaik.
“Penghargaan yang diraih pastinya menjadi dorongan bagi Bank DKI untuk terus meningkatkan kinerja sehingga mampu meraih visi menjadi bank pilihan masyarakat dan berimplikasi terhadap perekonomian Jakarta,” kata Amirul.
Baca juga: Mau Tukar Uang Baru di Bank DKI? Simak Jadwal dan Lokasinya |
Penghargaan Indonesia Best 50 CEO Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada para Chief Executive Officer (CEO) dan pemimpin lembaga pemerintahan/publik pilihan panelis dan The Iconomics dari berbagai sektor, baik BUMN, BUMD, swasta nasional dan internasional.
Penilaian dilakukan melalui riset dengan beberapa kriteria, diantaranya popularity, competency, personality, dan crisis leadership. Riset dilakukan terhadap 10 ribu responden dan CEO yang meraih penghargaan merupakan peraih nilai tertinggi pada masing-masing industri atau minimal memenuhi skor 3,00 dari skala 4,00.
Sementara Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengungkapkan, Bank DKI terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan inovatif demi kenyamanan transaksi, serta mendukung sinergi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global.
“Produk dan layanan Bank DKI akan terus diperluas seiring dengan visi Bank DKI untuk mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai,” tutup Arie.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News