AMG menghadirkan Dynamic OOH. Foto: Dok istimewa
AMG menghadirkan Dynamic OOH. Foto: Dok istimewa

Era Digital, Inovasi Teknologi Periklanan Jadi Kunci Menarik Konsumen

Eko Nordiansyah • 19 Maret 2024 22:10
Jakarta: Alternative Media Group (AMG) mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (luar griya) dengan menghadirkan Konten Dinamis Media Luar Griya (Dynamic OOH). Inovasi ini menjanjikan transformasi media dan iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen.
 
Berkat dukungan teknologi, pengiklan dapat menyesuaikan konten berdasarkan faktor-faktor seperti waktu, kondisi cuaca, lokasi, dan bahkan profil demografis orang yang lewat. Seperti iklan salah satu platform e-commerce yang tampil beberapa waktu lalu di layar OOH Gedung Sarinah Jakarta.
 
Iklan tersebut menghadirkan konten dinamis dengan merespon kondisi cuaca secara real-time guna meningkatkan relevansi dengan audience-nya. Pada Dynamic OOH materi iklan yang cerdas konten iklan muncul dengan pesan yang sesuai dengan konteks kondisi saat itu.

“Kemampuan dinamis yang tidak bisa didapat dari beriklan melalui kanal lain seperti TV dan radio sekalipun diyakini dapat meningkatkan relevansi iklan terhadap target pasarnya,” kata , CEO AMG Davy Makimian dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 Maret 2024.
 
Beberapa tahun belakangan AMG memfokuskan diri pada pengembangan teknologi guna menyediakan OOH yang mampu menjawab tantangan masa depan termasuk mampu menghadirkan dynamic content di ribuan layar digital yang tersebar di lebih dari 500 gedung perkantoran di pusat komersial.
 
Baca juga: Peran Kecerdasan Buatan Dorong Inovasi Perbankan Digital

 
Dengan jaringan inventaris dominan di gedung-gedung, tentunya audience insight yang diperoleh juga lebih spesifik. Sehingga membantu pengiklan secara efektif merancang strategi iklannya.
 
“Ribuan inventaris kami didukung oleh tim teknologi yang kuat dan telah mengembangkan content management system (CMS) sendiri. Teknologi juga akan menjamin AMG memiliki keleluasaan dan akses ke jangkauan fungsi lebih luas dan ruang lingkup inovasi lebih besar lagi untuk memenuhi kebutuhan klien kami,” ungkap Davy.
 
Ada dua fitur utama dynamic content OOH yang dapat dijadikan acuan pengiklan dalam merencanakan kampanyenya. Pertama kemampuan beradaptasi secara real-time untuk memastikan dampak dan relevansi maksimum, serta penentuan target pesan yang disesuaikan dengan segmen audiens tertentu.
 
Menyikapi dunia online yang sudah terlalu jenuh, iklan dynamic OOH dapat membantu perusahaan agar tetap terhubung dengan pelanggannya sekaligus menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan menarik mereka.
 
“Namun pada akhirnya Dynamic OOH bukan perkara inovasi semata, ini adalah bagaimana sebuah brand mampu meningkatkan relevansi terhadap target pasarnya dengan memanfaatkan teknologi, data yang ada, dan kreativitas yang tinggi sehingga mampu mencuri perhatian dan kemudian dapat menstimulasi tindakan lanjut dari orang setelah melihat iklan tersebut,” tutup Davy.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan