"Walaupun masyarakat Indonesia menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dari rumah, Shopee tetap melihat adanya peningkatan atas permintaan untuk produk-produk Kecantikan, Muslim Fashion, dan handphone," kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Mei 2020.
Jahja mengungkapkan kecenderungan masyarakat Indonesia disaat pandemi ialah berbelanja kebutuhan rumah tangga. Mereka membuat rumah menjadi tempat paling aman dan nyaman atau terbebas dari virus.
"Produk-produk pada kategori Dekorasi Rumah dan Home & Living juga melonjak karena kegiatan dipusatkan di rumah selama bulan Ramadan tahun ini," sebutnya.
Lebih lanjut terjadi perubahan tren perilaku berbelanja setelah diberlakukannya imbauan physical distancing. Saat ini masyarakat sudah secara masif berbelanja online dibandingkan offline.
"Kami melihat lebih banyak masyarakat memilih berbelanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan esensialnya, mulai dari perlengkapan rumah, produk-produk kesehatan, hingga perlengkapan ibu dan bayi," jelas dia.
Karena itu, perubahan pola belanja menyebabkan kebutuhan pokok, perlengkapan rumah, dan produk kesehatan paling diminati di marketplace. Shopee pun berusaha menjaga agar harga produk-produk kebutuhan rumah tangga berada di harga yang wajar.
"Shopee juga berupaya untuk menjaga harga produk untuk berada di taraf wajar dan sesuai dengan kondisi pasar," tukasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id