Jajaran direksi PT Taspen (Persero) meninjau langsung layanan di kantor cabang. Foto: Dok istimewa
Jajaran direksi PT Taspen (Persero) meninjau langsung layanan di kantor cabang. Foto: Dok istimewa

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Taspen Tinjau Langsung Pelayanan di Kantor Cabang

Eko Nordiansyah • 06 September 2024 12:52
Jakarta: Jajaran direksi PT Taspen (Persero) meninjau langsung layanan di lima kantor cabang, yaitu Kantor Cabang Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Kegiatan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2024 ini untuk mendengar pengalaman dan masukan dari peserta terkait layanan dari Taspen.
 
Adapun Plt. Direktur Utama Taspen Rony Hanityo Aprianto beserta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Diyantini Soesilowati meninjau Kantor Cabang Bekasi. Direktur Operasional Taspen Ariyandi yang mendatangi Kantor Cabang Jakarta II Jakarta Pusat.
 
Kemudian, Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri meninjau Kantor Cabang Tangerang, Direktur SDM dan TI Ovita Susiana Rosya di Kantor Cabang Depok, dan Direktur Perencanaan dan Aktuaria Feb Sumandar di Kantor Cabang Jakarta I Jakarta Selatan.

“Taspen dalam Hari Pelanggan Nasional 2024 menunjukkan kepedulian kepada peserta sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka. Ini menjadi momen penting bagi kami untuk menegaskan ketulusan Taspen dalam mendengarkan dan memenuhi kebutuhan peserta,” kata Corporate Secretary Taspen Henra dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 6 September 2024.
 
Salah satu peserta pensiun dari Kantor Cabang Taspen Tangerang Sri Sugiarni mengaku senang dengan kemajuan Taspen dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Menurut dia, inovasi yang diterapkan, seperti sistem digital terbaru dan peningkatan aksesibilitas layanan berdampak positif bagi peserta.
 
“Mempermudah kami dalam mengakses informasi dan kebutuhan terkait pensiun. Hal ini secara signifikan telah memperbaiki pengalaman kami dalam berinteraksi dengan Taspen,” ungkapnya.
 
Baca juga: Terima Kunjungan NSAF Kamboja, Taspen Perluas Jaringan Kemitraan Internasional
 

Inovasi digital

Peserta pensiun janda dari Kantor Cabang Taspen Bekasi Sumi Hartobi menuturkan, pengguna aplikasi Taspen Otentikasi memberikannya kemudahan. Ia mengungkapkan, inovasi digital ini memungkinkan peserta untuk melakukan verifikasi kapanpun dan dimanapun, tanpa harus datang ke kantor cabang.
 
Selain itu, ada Taspen One Hour Online Services (TOOS) yang merupakan layanan satu pintu untuk pengajuan klaim secara daring agar peserta dapat mengakses layanan Taspen dari mana saja dan kapan saja dengan waktu maksimal pemrosesan selama satu jam setelah dokumen klaim dinyatakan lengkap.
 
Hingga Agustus 2024, Taspen memiliki 6,7 juta peserta, dengan rincian sebanyak 3,5 juta merupakan peserta pensiun dan 3,2 juta lainnya merupakan peserta aktif. Taspen telah menyelesaikan 605.936 klaim peserta untuk seluruh produk jaminan Taspen pada periode Januari hingga Agustus 2024.
 
Adapun klaim terbesar pada produk Program Pensiun sebanyak 363.294 klaim dan produk Tabungan Hari Tua (THT) sebanyak 223.586 klaim. Sementara itu, untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sebanyak 19.056 klaim.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan