Ilustrasi. Foto: dok MI/Usman Iskandar.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Usman Iskandar.

Siap-siap! Mitratel Bakal Tebar Dividen hingga Rp966 Miliar

Husen Miftahudin • 01 April 2022 18:07
Jakarta: PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) Tbk atau MTEL akan membagikan dividen hingga Rp966 miliar, yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 22 April 2022.
 
"Agenda RUPS Tahunan perseroan terkait penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2021 guna meminta persetujuan atas rencana pembagian dividen maksimal sebesar 70 persen dari laba bersih. Rapat tersebut juga akan menentukan besaran dividen akhir serta tanggal pembayarannya," ungkap Chief Investment Officer MTEL Hendra Purnama yang dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 1 April 2022.
 
Pada 2021, MTEL membukukan kinerja cemerlang dengan meraup laba bersih sebanyak Rp1,38 triliun. Angka ini mengalami kenaikan hingga 129,4 persen dari laba bersih perseroan yang berhasil dikumpulkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp602 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika dikalkulasi, dengan pencanangan pembayaran dividen atau dividend payout ratio sebesar 70 persen, maka total dividen yang dibagikan ke pemegang saham publik mencapai Rp966 miliar atau setara dengan dividen Rp42 per saham.
 
Adapun pemegang saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam RUPS Tahunan MTEL, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 30 Maret 2022 pukul 16.15 WIB.
 
Hendra menambahkan bahwa tahun ini MTEL membidik peningkatan pendapatan sebanyak 10 persen hingga 11 persen melalui pembangunan 750 menara baru (Built to Suit), akuisisi 3.000 menara anorganik, tambahan kolokasi di 3.000 sampai 4.000 menara, dan pembangunan 6.000 kilometer jaringan infrastruktur fiber.
 
MTEL juga memiliki strategi pertumbuhan jangka panjang yang mencakup pertumbuhan organik, menangkap peluang permintaan menara baru dan kolokasi, ekspansi ke layanan baru, serta konsolidasi industri.
 
"Hal ini akan dicapai dengan memanfaatkan kekuatan neraca dan arus kas perusahaan serta memaksimalkan sinergi Group Telkom. MTEL juga akan terus mengoptimalkan operasional perusahaan untuk semakin meningkatkan nilai bagi para pemegang saham," tutup Hendra.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif