Menteri Perdagangan M Lutfi. FOTO: dok Kemendag
Menteri Perdagangan M Lutfi. FOTO: dok Kemendag

Kasus Suap Izin Impor Minyak Goreng, Mendag Siap Beri Informasi

Ekonomi impor minyak Kasus Suap minyak goreng Kementerian Perdagangan M.Lutfi
Annisa ayu artanti • 21 April 2022 11:37
Jakarta: Menteri Perdagangan M Lutfi mengaku siap memberikan seluruh informasi mengenai kasus dugaan suap izin impor minyak goreng yang diduga dilakukan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardana.
 
"Kementerian Perdagangan siap memberikan informasi yang diperlukan dalam proses penegakan hukum, tindakan korupsi, dan penyalahgunaan wewenang yang menimbulkan kerugian negara dan berdampak pada perekonomian nasional, serta merugikan masyarakat," kata Lutfi melalui video yang diunggah di channel Kementerian Perdagangan, dikutip Kamis, 21 April 2022.
 
Ia menekankan, seluruh jajaran Kementerian Perdagangan akan terus mendukung proses hukum yang saat ini tengah berjalan, termasuk dirinya. "Kami juga menginstruksikan jajaran Kemendag untuk membantu proses penegakan hukum yang tengah berlangsung. Kami menghormati proses hukum ini dan berharap proses hukum dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Menetapkan empat tersangka

Sebagai informasi, Kejaksaan Agung telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Satu tersangka merupakan pejabat di Kementerian Perdagangan yakni Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri yakni Indrasari Wisnu Wardana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara tiga sisanya merupakan pihak swasta yaitu Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group berinisial SMA, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia MPT, dan General Manager PT Musim Mas berinisial PT.
 
Ketiga perusahaan tersebut merupakan produsen minyak goreng dengan merek terkenal di Indonesia, seperti Sania, Royale, Fortune, Sunco, Tani, M&M, Permata, Palmata, Panina, dan Parveen.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif