Pekerja tambang batu bara Air Laya milik PT Bukit Asam (persero) Tbk - - Foto: dok MI
Pekerja tambang batu bara Air Laya milik PT Bukit Asam (persero) Tbk - - Foto: dok MI

PTBA Revisi Target Produksi Batu Bara Jadi 30 Juta Ton Tahun Ini

Annisa ayu artanti • 01 Mei 2021 15:30
Jakarta: PT Bukit Asam Tbk (PTBA) merevisi target produksi batu bara minimal 30 juta ton tahun ini. Hal tersebut seiring kebijakan penambahan kuota produksi batubara yang dikeluarkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
 
"Kami sudah merencanakan setidaknya minimal kami bisa produksi sekitar 30 juta di tahun ini," kata Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto dalam konferensi pers virtual, Jumat, 30 April 2021.
 
Surya mengungkapkan target produksi tersebut masih dalam jumlah minimal sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan izin produksi yang lebih besar sesuai dengan kapasitas angkut dan infrastruktur yang ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini minimal tapi peluang lain akan kami jajaki dengan Kementerian ESDM supaya kami bisa dapatkan peluang yang lebih besar," ucapnya.

 
Dari kemampuan produksi PTBA yang mencapai tiga juta ton per bulan, total potensi produksi dalam setahun bisa mencapai 36 juta ton.
 
"Kalau hanya sampai 36 juta ton per tahun ini potensinya sudah ada," tukasnya.
 
Adapun sebelumnya perseroan menargetkan produksi batu bara tahun ini sebesar 29,5 juta ton dan volume penjualan 30,7 juta ton. Total produksi batu bara PTBA selama kuartal I-2021 mencapai 4,5 juta ton dengan penjualan sebanyak 5,9 juta ton.  
 
Kementerian ESDM menambah target produksi batu bara tahun ini dari 550 juta ton menjadi 625 juta ton. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Nomor 66.K/HK.02/MEM.B/2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 255.K/30/MEM/2020 tentang Pemenuhan Kebutuhan Batubara Dalam Negeri Tahun 2021.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif