Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Blibli Tingkatkan Loyalitas Pengguna Lewat Ekosistem Bisnisnya

Eko Nordiansyah • 06 Juni 2023 07:30
Jakarta: PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) terus berupaya melakukan transformasi digital dan sinergi berkelanjutan dalam ekosistem bisnis terintegrasi Blibli Tiket yang dibangun melalui Blibli, tiket.com, dan grup Ranch Market. Upaya ini sekaligus untuk meningkatkan loyalitas para pengguna.
 
Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo berharap upaya tersebut dapat meningkatkan retensi pelanggan, dan akhirnya memberi dampak positif terhadap customer acquisition costs serta meningkatkan customer lifetime value. Salah satunya dengan memberi nilai tambah pada Blibli Tiket Rewards.
 
"Integrasi Blibli Tiket Rewards dalam ekosistem Blibli Tiket dan aplikasi MyTRUST merupakan perwujudan nilai tambah serta kemudahan bagi pelanggan, untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka dalam satu ekosistem omnichannel," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 6 Juni 2023.

Para pengguna ekosistem Blibli Tiket saat ini bisa memanfaatkan point rewards saat bertransaksi di Blibli maupun di tiket.com untuk bisa digunakan di kedua platform ataupun di jaringan ritel Ranch Market dan Farmers Market sehingga memberikan nilai tambah bagi para pengguna.
 
Baca juga: Kuartal I 2023, Blibli Catat Kenaikan Transaksi Fashion Muslim

 
Lewat aplikasi MyTRUST yang terintegrasi dengan ekosistem Blibli Tiket, pelanggan dapat merasakan manfaat Blibli Tiket Rewards untuk belanja beragam kebutuhan baik secara online dan offline di Blibli, tiket.com, Ranch Market, dan Farmers Market.
 
"Mekanisme integrasi keanggotaan ini juga sederhana, cukup pastikan satu nomor ponsel pengguna terdaftar di ketiga platform yang terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket. Melalui program Blibli Tiket Rewards, perseroan optimis dapat memperluas basis pengguna pada ekosistemnya yang tumbuh inklusif," ujarnya.
 
Senada, Chief of Marketing and Merchandising Ranch Market Maria Suwarni menyebut, pihaknya berkomitmen melakukan transformasi digital yang mendorong pertumbuhan perseroan. Apalagi ini sekaligus memberi pelayanan bernilai lebih kepada pelanggan.
 
"Sinergi ini turut memberi nilai tambah kepada para pelanggan Ranch Market dan Farmers Market, di mana mereka memiliki akses yang lebih luas dalam memilih produk dan layanan berkualitas serta 100 persen orisinil via Blibli dan tiket.com," kata dia.
 
Dengan Blibli Tiket Rewards, pelanggan bisa menukarkan satu Blibli Tiket Points menjadi Rp1 untuk setiap transaksi di dalam ekosistem Blibli Tiket. Blibli Tiket Rewards Points berlaku selama satu tahun sejak poin diterima.
 
Untuk menukarkan poin menjadi potongan harga, pelanggan bisa masuk ke halaman pembayaran dan memilih ‘Blibli Tiket Points’ sebagai metode pembayaran. Setelah itu, pelanggan akan diminta memasukkan kode one-time password (OTP) untuk mengkonfirmasi akun. Nantinya jumlah pembayaran akan langsung dikurangi dengan jumlah Blibli Tiket Points.
 
Jika ingin menukarkan poin menjadi deals, pelanggan bisa memilih penawaran yang dinginkan di halaman Blibli Tiket Rewards. Setelah itu, pelanggan dapat pilih opsi ‘Tukar Poin’ pada halaman tersebut. Nantinya deals yang tersimpan siap digunakan dan ditukar menggunakan poin yang terkumpul.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan