Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (tengah)/Branda Antara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (tengah)/Branda Antara

Sandiaga: GTP Ulakan Salah Satu Desa Wisata Terbaik

Antara • 07 Juli 2022 17:48
Jakarta: Desa Wisata Green Talao Park (GTP) Ulakan, Padang Pariaman, masuk daftar desa wisata terbaik. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut capaian itu membuar warga Padang Pariaman bangga.
 
"Karena itu kami ucapkan selamat kepada Pak Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan seluruh masyarakat yang berada di Padang Pariaman yang berhasil menembus 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Hal tersebut disampaikan saat Sandiaga berkunjung ke Desa Wisata GTP Ulakan pada Rabu, 6 Juli 2022. Sandiaga memuji pengelolaan Desa Wisata GTP di Ulakan.
 

Baca: Kunjungi Desa Wisata di Sumbar, Menparekraf Bantu Perajin Saluang


Menurut dia, wisata di sana masih mengedepankan adat istiadat dan wisata religi. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga sempat mengunjungi Masjid Syekh Burhanuddin untuk berziarah. Dia ingin bertemu Heri, tukang sapu makam Syekh Burhanuddin.
 
Menparekraf ingin memberi sepeda untuk Heri. Sandiaga mendapat kabar Heri ingin membelikan anaknya sepeda, namun penghasilan Heri tak mencukupi.
 
Heri berterima kasih karena Sandiaga menyanggupi niatannya membelikan sepeda. "Syukur Alhamdulilah anak saya punya sepeda. Mudah-mudahan mas menteri mendapat berkahnya," ucap Heri.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif