Perseroan akan mengembangkan dan melaksanakan strategi media terintegrasi yang kuat untuk mendapatkan hasil di media online dan offline. Penunjukan ini mengikuti kesuksesan IKEA di Indonesia selama 10 tahun, yang kini telah mempunyai tujuh toko untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.
Dengan visi bersama untuk meningkatkan kehadiran brand dan mendorong keterlibatan konsumen online dan offline, IKEA bekerja sama dengan M&C Saatchi Performance untuk membangun strategi media full-funnel yang menyeluruh.
"Kolaborasi ini merupakan langkah strategis menuju jangkauan dan dampak dari IKEA di pasar Indonesia," ujar Country Director M&C Saatchi Performance di Indonesia, Nachiket Desai, dalam keterangan tertulis, Senin, 5 Agustus 2024.
M&C Saatchi Performance, yang teribasa dengan pendekatan berbasis data dan keahlian pemasaran digital, akan memimpin inisiatif media dari IKEA. Peran agency ini akan mencakup pengembangan dan pelaksanaan strategi media terintegrasi yang kuat untuk mendapatkan hasil di media online dan offline.
"Kami sangat senang dapat bermitra dengan IKEA, sebuah brand yang identik dengan inovasi dan kualitas. Pertumbuhan tim dan bisnis kami di Indonesia selama enam tahun terakhir, dari agensi digital baru menjadi sebuah agensi media yang berorientasi pada hasil, telah membantu kami bermitra dengan raksasa seperti IKEA saat ini. Kami berharap dapat membantu mereka mengatasi lanskap keragaman media modern di Indonesia, dan mencapai penetrasi dan pertumbuhan pasar lebih lanjut," jelas Nachiket Desai.
Kolaborasi pemasaran
Kolaborasi ini akan mengintegrasikan upaya pemasaran untuk menciptakan perjalanan pelanggan yang mulus. M&C Saatchi Performance bekerja sama dengan IKEA dalam strategi yang dibedakan untuk mendorong kunjungan toko dan mengukur efektivitas. Hal ini mencakup pendekatan komprehensif untuk melacak dan mengoptimalkan kampanye untuk memastikan kampanye tersebut memberikan hasil yang nyata.
Selain itu, agency ini akan membantu IKEA menavigasi perubahan lanskap regulasi tentang privasi, memastikan semua strategi media mematuhi standar terbaru, dan melindungi data pengguna.
"Visi IKEA untuk menjadikan kehidupan sehari-hari lebih baik bagi banyak orang selaras dengan misi kami untuk memberikan hasil pemasaran yang terukur," ujar Country Head of Marketing IKEA Indonesia, Irfansyah Putra.
Dia menambahkan, bermitra dengan M&C Saatchi Performance memungkinkan kami memanfaatkan keahlian mereka di bidang media. Pihaknya percaya strategi dan kerangka pengukuran mereka akan sangat penting bagi kesuksesan perseroan.
"Kami mengandalkan kehebatan mereka dalam menavigasi lanskap privasi yang terus berkembang untuk memastikan upaya pemasaran kami tetap patuh dan berpusat pada konsumen. Bersama-sama, kami siap mencapai hasil luar biasa dan menetapkan tolok ukur baru dalam keterlibatan pelanggan dan pertumbuhan brand," kata dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News