Perusahaan teknologi Gojek melalui GoFood memiliki strategi untuk bisa mempertahankan bisnis UMKM. Foto: Dok. Gojek
Perusahaan teknologi Gojek melalui GoFood memiliki strategi untuk bisa mempertahankan bisnis UMKM. Foto: Dok. Gojek

4 Strategi GoFood Pertahankan UMKM di Tengah Pandemi

Ekonomi UMKM gojek
Annisa ayu artanti • 29 Juni 2020 21:53
Jakarta: Di tengah pandemi virus korona (covid-19) yang belum usai, perusahaan teknologi Gojek melalui GoFood memiliki strategi untuk bisa mempertahankan bisnis dan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disituasi yang sulit.
 
"Kita menyiapkan empat strategi khusus agar para UMKM yang menjadi mitra dapat bertahan," kata Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo dalam diskusi virtual, Senin, 29 Juni 2020.
 
Catherine menekankan keempat strategi tersebut tidak terlepas dari standar operasional kesehatan yakni kepastian kebersihan dan produk yang higienis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebutkan, strategi pertama adalah menjaga volume transaksi dan pendapatan mitra GoFood. Untuk mempertahankan pendapatan mitra cara yang dilakukan adalah dengan pengadaan promo. Promo yang seperti Voucher Makan Keluarga Porsi Bertiga dan menu "Traktir Driver".
 
Kemudian, strategi kedua adalah dengan cara meningkatkan permintaan konsumen dengan memaksimalkan eksposur UMKM. "Karena kondisi kita new normal, jadi tanggung jawab kita membantu mensuport mitra UMKM," ungkapnya.
 
Catherine menyebutkan strategi ketiga dan keempat adalah mengurangi biaya operasional bisnis dan mendukung operasional bisnis UMKM.
 
Adapun beberapa protokol kesehatan dilakukan oleh Gojek di antaranya mewajibkan penggunaan masker, cek suhu tubuh, segel pengaman, jarak antrian, sterilisasi, dan disinfektan serta selalu cuci tangan.

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif