Ilustrasi.
Ilustrasi.

Perumda Dharma Jaya Tekankan Pentingnya Brand Awareness

Medcom • 06 September 2023 13:00
Jakarta: Perumda Dharma Jaya menilai kunci penting strategi pemasaran adalah peningkatan brand awareness. Hal itu dinilai penting agar BUMD Pemprov DKI itu mampu bersaing di pasar global serta menjadi top of mind warga Jakarta. 
 
Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan brand awareness sangat penting bagi pelaksanaan pengembangan bisnis komersial. Sejumlah langkah dilakukan.
 
Langkah pertama adalah melakukan pembedaan kemasan tiap produk. Harapannya, brand produk akan semakin kuat. Karena, masyarakat lebih mengenal Perumda Dharma Jaya sebagai pemasok produk protein hewani. 

"Kita harap masyarakat bisa mengenal Perumda Dharma Jaya melalui produk-produk protein hewani komersialnya, tidak hanya sebagai tempat pemotongan sapi atau tempat jual daging saja," kata Raditya.
 
Selain mengubah logo, plastik kemasan juga di-upgrade yang benar-benar food grade dengan bahan nilon. Mesin pengemasan juga diganti yang lebih modern dari Belanda. 
 
"Kita sangat serius untuk packaging ini. Karena kita di industri makanan, kemasan menjadi salah satu faktor yang sangat penting," ujarnya.
 
Pihaknya juga mengenalkan produk-produk dengan katalog yang informatif. Katalog memuat produk yang paling laris dan potensial tren produk, diskon, promo bulanan serta event tertentu. Bukan hanya untuk penjualan jumlah besar, tetapi juga katalog untuk pengusaha retail (frozen food) dan reseller. 
 
"Kita berharap masyarakat mengenal produk komersial Perumda Dharma Jaya dan membelinya. Katalog ini akan dirilis paling lambat akhir Agustus ini. Sudah 90 persen progresnya," ujar Raditya.
 
Pihaknya juga membangun media sosial dengan konten informasi produk protein hewani komersial yang terkonsep dengan baik serta menggelar bazaar di tiap kelurahan dan RPTRA menggunakan mobil bazar keliling.
 
"Langkah ini menghasilkan dampak sangat penting untuk mengawali proses transformasi produk komersial kita. Kita fokus agar pelanggan tahu produk komersial Perumda Dharma Jaya apa saja," kata Raditya.
 
Peningkatan brand awareness ini, jelas Raditya, diharapkan Perumda Dharma Jaya dapat dikenal masyarakat serta dapat meningkatkan daya saing produk komersial. 
 
"Harapan besarnya, Perumda Dharma Jaya dapat dikenal sebagai BUMD penyedia protein hewani. Dari sisi komersial, kita mengharapkan bisa secara bertahap mulai mengimbangi atau melampaui penugasan, baik dari secara pengenalan masyarakat tentang Perumda Dharma Jaya, juga mendapatkan revenue yang menjadi goal besar kita," ujar Raditya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FZN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan