Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Dorong Keterbukaan Informasi, Bank DKI Manfaatkan Digitalisasi

Eko Nordiansyah • 30 Januari 2024 08:42
Jakarta: Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif. Apalagi di era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen
 
Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, Bank DKI membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan perlindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima.
 
“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan yang baik,” kata Amirul dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 30 Januari 2024.

Bank DKI menerima penghargaan sebagai Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024.
 
Penghargaan IPRA 2024 diberikan kepada kepada public relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.
 
“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Amirul.
 
Baca juga: Implementasi Transformasi 5.0 Bawa Dampak Positif bagi Kinerja Bank DKI

 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan, peran public relations sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi dan melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.
 
Selain itu, Bank DKI aktif mensosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan. Bank DKI juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perlindungan konsumen terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan masyarakat.
 
“Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut,” ujar Arie.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan